Sekda Apresiasi Antusias Masyarakat Sambut Karnaval Kebangsaan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Depok – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok H. Supian Suri, usai dampingi Walikota Depok dan Wakil Walikota saksikan peserta karnaval Kebangsaan tahun 2023, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah merebut kemerdekaan. Dengan tidak melupakan perjuangannya saat mengusir penjajah dari Indonesia.

“Kemerdekaan adalah sebuah perjuangan pengorbanan dari para pahlawan kita dengan tetes air mata, keringat, jiwa bahkan seluruh hal-hal yang dimiliki oleh para pahlawan kita untuk bisa merebut kemerdekaan dari penjajah,” ungkap Supian kepada depokupdate.id, Sabtu (26/08/2023), saat menuju jamuan makan siang di Alun Alun Depok.

Sambil mengenakan pakaian adat bersama Istri Cing Ikah, mengataksn, HUT RI ke 78 tahun ini mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. para Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan Warga Kota Depok yang mengikuti pada hari ini untuk mengisi Proklamasi Kemerdekaan dengan melakukan pawai dari Gedung Pramuka Depok menuju Alun-Alun Kota Depok yang berada di kawasan Grand Depok City (GDC) sejauh kurang lebih 1,4 Km.

“Saya berharap pada HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023 ini para ASN bisa terus bekerja dan mengisi hari-hari dengan mencerminkan semangat dan tekad bangsa Indonesia dalam menghadapi tantangan masa depan.

“Tantangan tersebut hanya dapat dihadapi dengan adanya semangat juang untuk terus melaju melalui percepatan pembangunan dalam mencapai cita-cita Indonesia yang semakin maju. Dimana, tema tersebut pada hakekatnya mengajak semua elemen bangsa agar berkolaborasi untuk mencapai tujuan pembangunan,” kata Sekda.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, kemerdekaan sesungguhnya adalah saat anak bangsa mempunyai Kemerdekaan dalam menggapai cita-cita masa depan kemerdekaan sebagai anak bangsa yang berdaulat dalam pangan sandang dan ilmu pengetahuan.

“Hanya dengan menguasai ilmu pengetahuan kita akan mampu mengelola sumber daya alam kita sendiri tenaga kerja kita lebih produktif, mereka pun tidak akan dibayar murah syaratnya kita menguasai ilmu pengetahuan,” paparnya.

“Hari ini kita melakukan pawai kebangsaan, kebudayaan dan kemerdekaan dalam rangka 17 Agustus, semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa membahagiakan para pendiri bangsa,” sambungnya.

“Saya bangga dengan peserta yang hari ini ikut meramaikan kegiatan ini,” tuturnya.

“Terima kasih kepada seluruhnya, atas partisipasi terselenggaranya acara ini, mudah-mudahan ini upaya kita dalam Bela Bangsa dan Negara yang kita cintai, semakin maju,” pungkasnya. (**A).

Pos terkait