Hamzah Terpilih Sebagai Ketua Umum IKA Bento SMPN 3 Depok

Penulis: YN
Editor: PRM

DEPOKUPDATE.ID – Setelah melalui proses penjaringan dan pencalonan yang ketat serta dengan pertimbangan visi, misi dan program kerjanya yang dinilai sejalan dengan tujuan organisasi alumni, Hamzah, alumni angkatan 1996, berhasil terpilih dan resmi dikukuhkan sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) SMP Negeri 3 Depok atau yang dikenal sebagai IKA Bento periode 2024-2029, Minggu (05/05/2024).

Ini merupakan pencapaian yang luar biasa, mengingat Hamzah dipilih oleh seluruh angkatan dari tahun 1983 hingga 1998, memperoleh kepercayaan dari para senior dan kakak kelas untuk memimpin lintas angkatan dari angkatan 83 hingga 98.

“Prosesnya kan ada penjaringan, pencalonan dan dipilih oleh seluruh angkatan dari tahun 1983- 1998, alhamdulillah para senior dan kakak kelas mempercayakan kepada saya untuk menjadi Ketua Umum lintas angkatan dari angkatan 83 sampai angkatan 98 alumni SMPN 3 Depok, yang jelas kegiatan hari ini adalah halal bihalal serta pengukuhan para pengurus,” ujar Hamzah.

Bacaan Lainnya

Hamzah juga mengungkapkan untuk program 5 tahun kedepan, dirinya akan menggali strateginya untuk meningkatkan pendidikan, mendorong kegiatan sosial dan memperkuat upaya kemanusiaan.

“Ada beberapa program-program untuk 5 tahun kedepan, diantaranya bagaimana pendidikan bisa mumpuni, bagaimana kegiatan sosial, kegiatan kemanusian, alumni inspiratif, alumni expo, banyak hal yang kita program kan tapi yang jelas ini lebih kegiatan sosial dan kemanusian,” jelas Hamzah.

“Harapannya, organisasi ini bisa banyak manfaatnya untuk umat dan para alumni-alumni,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMPN 3 Depok, Ety Kuswandarini, menyambut baik terpilihnya Hamzah sebagai Ketua Umum IKA SMP Negeri 3 Depok. Ia menyampaikan antusiasme terhadap program-program yang akan dijalankan oleh kepengurusan alumni baru, percaya bahwa kolaborasi antara alumni dan sekolah dapat menyelesaikan berbagai permasalahan dan membawa kemajuan bagi SMP Negeri 3 Depok.

Salah satu program unggulan yang akan dijalankan adalah “Alumniku Inspirasiku”, dimana para alumni akan berbagi ilmu dan pengalaman dengan para siswa, memotivasi mereka untuk meraih cita-cita.

Ety berharap dengan pengukuhan kepengurusan yang baru ini, hubungan antara alumni dan sekolah semakin solid dan lebih bisa berkontribusi serta bersinergi demi kemajuan SMP Negeri 3 Depok.

“Semoga dengan pengukuhan kepengurusan yang baru ini, semakin solid, lebih bisa berkontribusi dan bersinergi dengan pihak sekolah. Dan saya yakin ini lebih menguatkan kembali kekeluargaan, kekompakan alumni SMP Negeri 3 Depok,” ungkap Ety.

Pos terkait