Wooyy Seru Banget Lebaran Kp. Stangkle Kemiri Muka Beji, Warga Pada Bawa Makanan Rantang

Reporter: adi apeng
Editor: adi

depokupdate.id, Beji – Hajatan Lebaran Kampung Stangkle Kelurahan Kemiri muka Kecamatan Beji, yang baru pertama kali digelar mendapatkan apresiasi dari berbagai lapisan mulai masyarakat.

Lebaran Kp. Stangkle Kelurahan Kemiri Muka dimulai dari pukul 08.00 di Lapangan volly H. Nalim Neih, ada sekitar 500 warga yang mengikuti kegiatan Lebaran Kp. Stangkle.

Kegiatan diawali dengan pawai rantangan dan hasil bumi yang masih ada di Kelurahan Kemiri muka. Peserta lelaki mengenakan baju pangsi yang merupakan pakaian adat Depok Betawi, adapun yang wanita mengenakan kebaya.

Usai melakukan serangkaian acara peserta lalu ngariung atau makan bersama dengan membuka rantang yang mereka bawa masing masing.

Ketua Panitia Lebaran Kp. Stangkle, Minan Adi atau yang biasa disapa Minan mengatakan, ide awal kegiatan Lebaran Kp. Stangkle ini berawal dari kegiatan kumpul kumpul para RW di sekitaran Kp. Stangkle Kemiri muka.

Pendekar silat kp. stangkle menampilkan keahliannya mencuci muka dengan air keras

“Kita Keluarga besar kp. Stangkle dan setiap lebaran mereka berkumpul saling bermaafan satu sama lain,” katanya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com