Murtada Sinuraya MM Caleg DPRD Partai Demokrat Dapil 5, Akan Menerbitkan Perda CSR Yang Nilainya Milyaran Untuk Kepentingan Masyarakat dan Peningkatan Ekonomi Kreatif

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Cilodong – Politisi Partai Demokrat Murtada Sinuraya kembali mencalonkan diri pada Pemilu 2024. Murtada meyakini bisa mengangkat suara partai pada pemilu 2024 dan sekaligus dirinya akan kembali jadi anggota DPRD mendatang.

“Aku yakin partai kami akan bangkit, dan saya mudah mudahan bisa menang,” ujar Murtada Sinuraya, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, (03/10/2023).

Murtada Sinuraya yang di sapa Sinuraya ini mengaku siap dan optimis untuk maju dalam pileg 2024. Murtada Sinuraya MM Caleg DPRD Partai Demokrat Dapil 5 Cilodong -Tapos, memiliki misi Menerbitkan Perda CSR yang Nilainya bisa Ratusan Milyaran Rupiah guna diarahkan peningkatan ekonomi kreatif dan UMKM .

Bacaan Lainnya

“Saya siap dan optimis, InsyaAllah. Strateginya intinya kita sudah turun di masyarakat, intinya kita bertatap muka langsung dengan masyarakat itu aja si,” kata Sinuraya.

Sinuraya mengaku tinggal di Cilodong, RT.04 RW.26 Kelurahan Cilodong, mengungkapkan keinginan dirinya maju sebagai caleg DPRD Kota Depok, agar bermanfaat bagi masyarakat banyak. Jika terpilih dan nantinya duduk sebagai wakil rakyat di Kota Kembanga GDC, Dirinya akan memperjuangkan dan mengatasi permasalahan di sektor Corporate Social Responsibility (CSR) dan memberdayakan UMKM.

“Untuk menambah manfaat bagi masyarakat luas, karena sekarang profesi sebagai pemerhati Pendidikan, pembangunan dan sosial, akan jadi bermanfaat sedikit untuk masyarakat. Kita mau naik ke DPRD, supaya manfaat lebih banyak ke masyarakat luas,” ungkapnya.

“Jadi mudah – mudahan bisa memperjuangkan sektor CSR dan UMKM yang masih banyak kekurangan dan ketidaksesuaian. Jadi masih banyaklah yang belum sesuai. Itu yang nanti InsyaAllah kita perbaiki,” lanjutnya.

Saat ditanya bagaimana agar masyarakat yang ada di dapil nya berkenan untuk mendukung dan memilih dirinya sebagai wakil rakyat dalam pemilihan legislatif 2024 nanti, Sinuraya menjawab, Dirinya percaya masyarakat bisa menilai mana yang layak untuk dipilih.

“Biarkan masyarakat menilai dulu, di Tapos dan Cilodong. Menilai dulu siapa yang berkenan di hati, ya silahkan, kalo saya berkenan di hati masyarakat, karena program saya, ya Alhamdulillah,” tuturnya.

Kembali kepada masalah Corporate Social Responsibility (CSR) menurutnya, bisa diharapkan ikut mensejahterakan warga masyarakat di Kota Depok melalui Misi pertama membangun Depok inklusif mewujudkan Depok yang berpendidikan, UMKM, dan Penyertaan modal yang profesional.

“Narasi itu setidaknya terlontar sejak saya menjadi Anggota DPRD Pertama 2004-2009, menjadi tenaga ahli partai demokrat 2011-2018, nanti kalau saya jadi akan saya usulkan menjadi Raperda atau sekaligus kita jadikan perda CSR,” ujar Sinuraya.

Sinuraya, mengharapkan pendistribusian dana CSR dapat diarahkan secara utama pada upaya pengentasan kemiskinan dan pengembangan ekonomi.

Kemudian kata Sinuraya, peran dan partisipasi Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha harus mengena dan bermanfaat disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan sinergi dengan pembangunan Daerah.

“Jangan sampai keberadaan badan usaha justru masyarakatnya hanya menjadi penonton. Sehingga keberadaannya harus bermanfaat disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (**).