KPU Depok Luncurkan Maskot Pilkada 2024 Bernama Deri dan Dara

Reporter: YN
Editor: PRM
dok.Diskominfo
dok.Diskominfo

GDC,depokupdate.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok telah meluncurkan maskot baru untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok tahun 2024.

Maskot tersebut bernama Deri yang memiliki arti Depok Riang dan Dara atau Pilkada Gembira.

“Maskot ini ada dua versi, yang mengambil identitas dari Kota Depok yakni buah belimbing. Namanya Deri dan Dara,” ujar Ketua KPU Kota Depok, Willi Sumarlin, Sabtu (08/06/24).

Willi mengungkapkan pihaknya memilih belimbing karena buah berbentuk bintang itu sudah menjadi ciri khas Kota Depok.

“Pemilihan keduanya sejalan dengan tagline KPU Jawa Barat, yakni Gemilang Memilih Langsung,” tambahnya.

Deri dan Dara adalah maskot pasangan yang tubuhnya didominasi oleh warna kuning dan sedikit warna hijau di beberapa sisinya.

BACA JUGA:  Hardiono Minta Warga Depok Bijak Berdemokrasi

“Di bagian tengah badannya seolah ada dasi yang membuat Deri dan Dara tampak sedang mengenakan baju,” sambungnya.

Selain maskot, pihaknya juga memperkenalkan jingle resmi Pilkada Kota Depok yang berjudul “Suara Kita Untuk Kota Depok Tercinta” dengan tagline “Depok Menyala”.

“Maskot dan tagline ini diharapkan dapat mendongkrak jumlah partisipasi masyarakat yang nantinya akan menggunakan hak suaranya pada hari pencoblosan,” tandasnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com

Pos terkait