Syahudi.SH, Lebaran Depok Tradisi Sebagai Ajang Silaturrahmi Sama Ngumpul Bareng

depokupdate.id, Bojongsari – Gelaran Lebaran Depok yang di adakan Pemerintah Kota Depok bersama Kumpulan Orang-Orang Depok (KOOD) dinilai cukup berhasil dan sangat menghibur warga Depok. Tradisi budaya lokal Lebaran Depok sebagai ajang mengenal tradisi dan budaya Depok.

Tokoh pemuda Bojongsari Kota Depok Depok, Syahudi, SH saat mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, Lebaran Depok memperkenalkan sebuah budaya atau tradisi masyarakat Kota Depok tempo dulu dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

Kegiatan tersebut merupakan sebuah warisan budaya masyarakat Kota Depok untuk dilestarikan sehingga generasi remaja mengetahui tradisi masyarakat Depok tempo dulu.
“Lebaran Depok event yang dapat mengenalkan kembali apa saja tradisi dan budaya dari Kota Depok,” ungkap Syahudi, Sabtu (20/5/2023), usai mengikuti rangkaian lebaran Depok.

Syahudi bersama RT RW dan warga Serua ikuti pegelaran lebaran Depok

Lebih lanjut menurut Site manager Vokasi Training Aku bangga jadi jadi Satpam ini, dengan diadakan event tahunan ini masyarakat Kota Depok jadi tahu ada tradisi Lebaran Depok zaman dulu, atau orang tua dulu.

Bacaan Lainnya

“Mungkin masih banyak yang belum tahu untuk para pendatang, jadi bisa daya tarik wisata yang menarik untuk dikunjungi,” ungkap pria yang akrab disapa Bang Yudi ini.

Selain itu juga pria yang memiliki hobi gowes malam, lebaran Depok sebagai ajang tradisi mempererat silaturahmi, dan saling mengenalkan warganya, dimana warga khususnya di Kelurahan Serua pada sibuk kerja.

“Kalau bagi anak muda atau kaum milenial (ajang ini) bisa mempererat tali silaturahim kepada para senior atau para tokoh setempat,” tuturnya.
“Iya harapannya mudah mudahan di tahun depan semakin meriah dan kalau bisa semua potensi yang ada 11 Kecamatan ditampilkan, kan lebih tau oohh Kecamatan ini punya budaya juga,” mengakhiri obrolan siang itu. (Adi).

Pos terkait