Acara Lebaran Depok Dibuka Wakil Wali Kota

Penulis: YN/OP
Editor: PRM

GDC, depokupdate.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Kumpulan Orang-Orang Depok (KOOD) menggelar Lebaran Depok Tahun 2024 di Taman Alun-Alun Kota Depok. Acara tersebut resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Jumat (17/05/2024).

Lebaran Drpok tahun ini mengusung tema “Warisan Tradisi Lokal Buat Bocah Milenial Wujudkan Depok Berbudaya”.

Kegiatan ini juga menjadi ajang dalam memperkenalkan budaya dan tradisi lokal Kota Depok.

Bacaan Lainnya

“Untuk para istri Pimpinan Daerah, selamat datang di Kota Depok. Beginilah Lebaran Depok, bukan Hari Ulang Tahun atau HUT Kota Depok. Kalo HUT Kota Depok sudah dilaksanakan tanggal 27 April,” ucap IBH sapaan akrabnya menyapa para istri Kepala Daerah peserta Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

“Lebaran Depok ini sebuah budaya Kota Depok yaitu orang-orang Depok yang punya keunikan. Namanya juga unik, Lebaran Depok. Mudah-mudahan semakin hari bisa semakin dikenal oleh warga, semakin dikenal ditingkat nasional,” tambahnya penuh harap.

IBH mengatakan bahwa ditahun ini, Lebaran Depok dilaksanakan di Alun-Alun Timur Kota Depok yang sebelumnya pembukaan Lebaran Depok dilaksanakan di wilayah barat yaitu Bojongsari dan Sawangan.

“Semoga semakin rame Lebaran Depok tahun ini. Alhamdulillah semuanya dari mulai engkong-engkong sampai bocah kota ikutan. Kita semua kumpul nublek di alun-alun wilayah timur,” ucapnya.

“Mari kita bareng-bareng lestarikan budaya yang sudah dikenalkan oleh bapak ibu kita, baba emak, walaupun era globalisasi kita tetap mempertahankan, melakukan dan mengembangkan budaya kita di Kota Depok,” tandasnya.

Pos terkait