Relawan 08 APIK Roadshow Berbagi 1000 Kacamata Gratis

Penulis: YN
Editor: DM

JAKARTA TIMUR, depokupdate.id – Relawan 08 APIK (Aliansi Poros Indonesia Kuat) yang mendukung Prabowo-Gibran terus berkomitmen menyebarkan kebaikan dan melayani masyarakat dalam kegiatan “Sabtu Biru Ceria” di Cibubur Jakarta Timur, Sabtu (03/02/2024).

Dalam roadshow ini, ratusan warga memberikan apresiasi serta mengikuti senam pagi, selanjutnya antusias mengantri untuk memeriksa mata.

Relawan 08 APIK bekerja sama dengan Pejuang Bunda Pertiwi dalam melaksanakan kegiatan ini, yaitu senam pagi, pemeriksaan mata, dan pemberian kacamata gratis. Kegiatan ini dilaksanakan di sekretariat mereka di Jl. Raya Jambore Cibubur, Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya

Yanti Hermawati, Pengurus DPP Relawan 08 APIK, menyampaikan bahwa kegiatan rutin ini mencakup pembagian 1000 kacamata baca gratis, baik yang minus maupun plus, dengan harapan mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat.

Ia juga mensosialisasikan surat suara untuk memastikan informasi pemilu tersampaikan dengan baik. Yanti berharap Prabowo-Gibran meraih kemenangan pada 14 Februari 2024.

Program ini juga sudah berjalan beberapa kali di wilayah Jakarta, Depok, Bogor dan Tangsel yang mendapat respon positif serta dukungan dari masyarakat.

“Giat ini mendapat respons positif dari warga berbagai usia yang mengeluhkan masalah penglihatan,” Ucap Yanti.

Relawan Pejuang Bunda Pertiwi dan Relawan 08 APIK
Relawan Pejuang Bunda Pertiwi dan Relawan 08 APIK

Yanti berharap antusiasme relawan dalam kegiatan ini mencerminkan kepedulian mereka terhadap masyarakat di Cibubur, Jakarta Timur, Tangsel, serta berkomitmen untuk melanjutkan kegiatan positif serupa di wilayah lain agar dapat mencakup masyarakat lebih luas.

Rina, seorang warga, bersyukur dan senang dengan kegiatan ini, “Alhamdulillah, saya merasa terbantu setelah diperiksa mata dan mendapatkan kacamata baca,” ucapnya.

Rina juga mendoakan agar keberkahan menyertai 08 APIK dan Prabowo-Gibran meraih kemenangan sambil tersenyum ceria.

Rudi Setiawan, sekretaris umum DPP 08 APIK, menegaskan bahwa ini adalah niat ikhlas para relawan yang berupaya maksimal menjelang pencoblosan.

“Mereka juga akan turun langsung ke TPS untuk meyakinkan masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan memilih pasangan capres-cawapres yang dianggap ideal dan tepat memimpin bangsa ini,” tandas Rudi.

Pos terkait