Guru Swasta Depok Deklarasi, Suara Hati untuk Prabowo-Gibran

Penulis: YN
Editor: PRM

TAPOS, depokupdate.id – Deklarasi yang menandai dukungan kuat dari guru sekolah swasta di Kota Depok untuk pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka satu putaran telah diselenggarakan.

Deklarasi ini mencakup dukungan terhadap calon legislatif Abdul Harris Bobihoe dari Partai Gerindra DPRD Provinsi Jawa Barat nomor urut 1 dapil Kota Depok-Bekasi.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Depok, Syafrudin Qomar, menjelaskan bahwa lebih dari 150 guru dari sekolah swasta di Kota Depok hadir dalam acara deklarasi ini. Meskipun MKKS tidak memaksa anggotanya untuk mendukung capres dan cawapres tertentu, dukungan ini muncul dari hati nurani para guru yang sangat mengapresiasi visi dan misi Prabowo-Gibran.

Bacaan Lainnya

“Penting untuk dicatat bahwa keputusan dukungan ini adalah hasil dari keyakinan dan dukungan hati nurani para guru, yang merasa bahwa visi dan misi Prabowo-Gibran akan memberikan manfaat yang signifikan, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan guru dan siswa,” ujar Syafrudin, Jum’at (09/02/2024) di Kinasih, Tapos, Depok.

Dalam deklarasi tersebut, Syafrudin Qomar menyoroti program-program yang diusung oleh pasangan Prabowo-Gibran, seperti pemberian makan siang dan susu gratis untuk siswa di tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK. Program ini dinilai sangat relevan dan bermanfaat bagi para siswa serta dapat membantu mensejahterakan masyarakat.

Syafrudin juga menyambut baik niatan Abdul Harris Bobihoe untuk meningkatkan gaji guru di Indonesia, mengingat masih banyak guru yang menerima gaji di bawah rata-rata. Menurutnya, peningkatan ini akan membantu guru fokus pada satu sekolah dan meningkatkan kualitas pengajaran.

“Terima kasih kepada Abdul Harris Bobihoe, Haji Hamzah serta Nuroji yang telah mengajak dan memfasilitasi kegiatan ini,” ucap Syafrudin.

Pada kesempatan ini juga, Abdul Harris Bobihoe menyampaikan bahwa deklarasi ini merupakan bentuk silaturahmi dengan kepala sekolah dan guru swasta di Kota Depok yang secara aktif mendukung program Prabowo-Gibran.

“Prabowo sangat memperhatikan peran guru sebagai sumber ilmu bagi siswa untuk meraih masa depan. Visi ini mencakup peningkatan gaji guru, pembangunan sekolah unggulan dan pengembangan sekolah swasta,” ungkap Abdul Harris Bobihoe.

Caleg DPR RI Partai Gerindra dapil Kota Depok-Bekasi nomor urut 1. Nuroji, juga menekankan pentingnya pendidikan dalam pandangan Prabowo-Gibran. Dirinya menyatakan bahwa program makan dan susu gratis untuk anak-anak sekolah adalah langkah penting untuk menciptakan generasi yang cerdas dan kuat.

“Pendidikan adalah aspek paling utama yang harus diperhatikan, Prabowo-Gibran akan mencanangkan program jangka panjang untuk menciptakan generasi penerus yang siap menghadapi masa depan,” ucap Nuroji.

Pos terkait