Porprov XIV Jabar 2022, KONI Depok Optimis Targetkan Raih 30 Medali Emas

Penulis: YN
Editor: MAS
Ketua KONI kota Depok, Herry Suprianto didampingi Sekretaris KONI kota Depok, Sujarwo dan Sekretaris Disporyata kota Depok Ahmad Ubaidillah saat Ngopi Bareng Sekber Wartawan Indonesia (SWI) DPD kota Depok, Rabu (23/3/2022).

PANMAS, depokupdate.com || Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok menargetkan setidaknya 25 hingga 30 medali emas dari keseluruhan atlet yang mengikuti ajang bergengsi empat tahunan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022.

“Kita optimis ya, targetnya 25-30 medali emas untuk Kota Depok,” ungkap Ketua KONI kota Depok, Herry Suprianto didampingi Sekretaris Sujarwo,  saat acara Ngopi Bareng Sekber Wartawan Indonesia (SWI) DPD kota Depok, di RM Gabus Pucung, Mampang, Panmas, Rabu (23/3/2022).

Herry menjelaskan pihaknya sangat optimis dengan target tersebut. Pasalnya, beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang menjadi andalan dalam Porprov telah lolos Babak Kualifikasi (BK).

Bacaan Lainnya

Kedepannya, sebut Herry dalam mencari atlet terbaik, setiap pengurus Cabor harus mengadakan event ditingkat kota supaya dapat mengidentifikasi pemain-pemain yang berkualitas dari akar rumput.

“Tanpa dilakukan identifikasi itu tidak akan sukses, artinya event yang dilakukan oleh pengcab itu menjadi sangat penting, event itu dari kelompok umur sampai dengan umum,” tandasnya.

Ditempat sama, Sekretaris Disporyata kota Depok Ahmad Ubaidillah menjelaskan, peran Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam suksesi PORPROV Jabar adalah sebagai pendukung anggaran KONI.

”Kegiatan Porprov ini, memang ada di KONI, bukan di Disporyata. Peran Pemkot Depok sukses Proprov Jabar tahun 2022, hanya sebagai pendukung anggaran karena KONI mitra dari Disporyata,” katanya.

Suporting Disporyata kepada KONI untuk kemajuan olahraga, terang Ubai, terus dibangun dan berlanjut, hingga mencetak atlit yang bukan hanya berprestasi ditingkat kota, tapi juga hingga ke tingkat Internasional.

“Pemkot Depok merasa optimis, apa yang ditargetkan KONI tersebut, dapat diraih lantaran periode terdahulu, mampu menoreh banyak prestasi,” pungkasnya.*

Pos terkait