Gabungan LSM Pendidikan Ajukan Surat kepada PJ Gubernur

Reporter: YN
Editor: PRM
Silaturahmi dengan KCD II, Dr. Asep Sudarsono (peci merah) beberapa waktu lalu - DU
Silaturahmi dengan KCD II, Dr. Asep Sudarsono (peci merah) beberapa waktu lalu - DU

depokupdate.id – Gabungan LSM pendidikan, yakni LSM Peduli Pendidikan Indonesia (PPI), LSM Nusantara, dan LSM Lembaga Aspirasi Rakyat (LEBAR), mengajukan surat bersama kepada Penjabat (PJ) Gubernur Jabar Bey Machmudin.

Surat tersebut bertujuan untuk menciptakan sistem pendidikan yang lebih baik, adil dan bijak.

“Hari ini kami gabungan LSM di bidang pendidikan mengajukan surat bersama kepada Bapak Bey Machmudin Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Barat,” ujar Ketua LSM Peduli Pendidikan Indonesia (PPI), Mulyadi Pranowo, Selasa (09/07/2024)

Melalui surat bersama itu, Mulyadi yang juga Dosen perguruan tinggi di Jakarta mengatakan ingin menyampaikan beberapa hal yang kiranya dapat menjadi masukan untuk membuat keputusan.

Ada pun masukan oleh ketiga LSM tersebut antara lain:

BACA JUGA:  Ini Jadwal PPDB 2023 untuk SMA, SMK dan SLB di Jawa Barat

1. Apresiasi terhadap PPDB: Ketiga LSM mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang bersih dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

2. Koordinasi dengan Stakeholders: Mereka juga menghormati adanya koordinasi yang baik antara PJ Gubernur Jawa Barat dengan berbagai stakeholders, termasuk Kejaksaan, Kepolisian, DPRD Provinsi, dan pihak-pihak lain yang mendukung pendidikan yang lebih baik.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com

Pos terkait