Peringatan Tahun Baru Islam I Muharam 1445 Hijriah, Pemkot Santuni 630 Anak Yatim Piatu

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Depok – Peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1445 H adalah bulan istimewa umat Islam. Selain peringatan Tahun Baru Hijriah pada tanggal 1 Muharam, sebagian masyarakat bahwa tanggal 10 Muharram adalah hari Raya atau Lebaran Anak Yatim. Mengambil tema Hijrah, Jalan Meraih Kemerdekaan Hakiki kegiatan tersebut dirangkai dengan santunan untuk anak yatim piatu.

Sebagai ungkapan rasa syukur di bulan Muharram 1445 Hijriyah, kembali Pemerintah Kota Depok menyelenggarakan kegiatan dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan Dhuafa.

Kegiatan ini dilaksanakan diruang teratai Balaikota Depok, Rabu ini (08/08/2023), dengan mengundang Penceramah oleh Ustaz Anwar Nasihin.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) pada Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Depok, R. Gandara Budiana mengatakan, kegiatan santunan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota Depok terhadap sesama dan juga sebagai bentuk rasa syukur kehadirat Allah SWT. Mudah-mudahan ini bisa menuntun kita semua.

Bacaan Lainnya

Tahun ini ada 630 anak yatim piatu yang mendapatkan santunan. Ratusan anak yatim piatu tersebut berasal dari 63 Kelurahan di Kota Depok.

“Satu Kelurahan diwakili oleh sepuluh anak. Mereka mendapatkan santunan berupa uang tunai sebesar Rp 200 ribu,” ujar Gandara, di Ruang Teratai Gedung Balaikota Depok, Rabu (09/08/2023).

Mantan Kadisdamkar dan Penyelamatan ini menjelaskan, dalam santunan ini pihaknya berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan nilai-nilai kepedulian terhadap anak yatim piatu piatu.

“Pesan nya semoga rencana kita dalam memberikan pelayanan kepada warga yang memiliki anak istimewa bisa terealisasi dan keberkahan untuk kita semua,” pungkasnya. (Adi).

Pos terkait