Pemkot Bersama KONI Depok Berikan Imbal Prestasi Rp 4,1 Miliar Ke Para Atlet Peraih Medali Porprov 2022

depokupdate.id, Kota Depok – Pemerintah Kota (PEMKOT) Depok melalui KONI Kota Depok berikan penghargaan imbal prestasi kepada para atlet yang telah membawa pulang medali kebanggaan, totalnya senilai 4.1 milyar bagi atlet berprestasi.

Uang imbal prestasi untuk sejumlah atlet yang berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Barat tahun 2022 lalu.

Acara imbal hasil prestasi diselenggarakan pada Kamis, 13 April 2023 bertempat di Balaikota Depok. Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Depok Mohammad Idris, Ketua DPRD Kota Depok TM Yusufsyah Putra, Kepala Disporyata Dadan Rustandi dan Ketua Umum KONI Kota Depok Herry Suprianto.

Walikota Depok KH. Muhammad Idris menyampaikan motivasi kepada para atlet untuk tidak lelah melakukan yang terbaik karena Tuhan pasti juga akan memberikan penghargaan terbaiknya kepada para atlet.

Bacaan Lainnya

“Satu kebaikan yang kita lakukan pasti Tuhan akan memberikan penghargaan terbaiknya kepada kita semua,” ujar Idris dalam sambutannya.

Penghargaan imbal prestasi atlet ini diberikan kepada 170 atlet, 33 pelatih, dan 9 wasit/juri dengan total nilai penghargaan sebesar Rp4,17 miliar rupiah.

“Pemkot Depok akan terus memberikan perhatian terhadap prestasi dan sarana prasarana untuk mengembangkan olahraga prestasi,” katanya.
“Kami akan terus mendorong atlet agar berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Depok Herry Suprianto, melaporkan hasil medali yang diperoleh Kota Depok dalam ajang Porprov Jabar 2022 yaitu sebanyak 15 medali emas, 18 medali perak, dan 29 medali perunggu sehingga total medali yang diperoleh adalah sebanyak 84 medali.

Ketua Umum KONI Kota Depok Herry Suprianto, saat berikan keterangan kepada wartawan

“Nilai masing-masing medali dibagi ke dalam dua kelompok yaitu perorangan dan beregu,” Herry kepada media.

Detail sebagai berikut :
*Perorangan*
– Medali emas sebesar Rp60.000.000
– Medali perak sebesar Rp30.000.000
– Medali perunggu sebesar Rp10.000.000

*Beregu*
– 2-3 orang, setiap atlet mendapat 70% dari nilai perorangan
– 4-8 orang, setiap atlet mendapat 40% dari nilai perorangan
– 9 orang lebih, setiap atlet mendapat 25% dari nilai perorangan

Tidak hanya atlet, penghargaan juga diberikan kepada para pelatih yang telah membawa atletnya meraih medali dengan nilai nominal bonus sebagai berikut::
– Medali emas sebesar Rp20.000.000
– Medali perak sebesar Rp10.000.000
– Medali perunggu sebesar Rp3.300.000

Tambahan bonus juga diberikan kepada wasit dan juri dengan nilai bonus sebesar Rp2.500.000

Herry menyampaikan, permohonan doa dari Bapak Walikota Depok dan seluruh masyarakat Kota Depok untuk para atlet yang berikutnya akan mewakili Indonesia mengikuti kejuaraan SEA Games yang akan dilaksanakan pada bulan September 2023 di Chinta, Hangzhou, atlet tersebut diantaranya:
– Adam Yazid dari Taekwondo
– Riki Simbolon dari Atletik
– Rudiansyah dari Dayung

Meski Herry mengungkapkan bahwa raihan medali tersebut tidak sesuai dengan target dan harapan namun perolehan medali tahun 2022 lebih banyak dibanding tahun 2018 yaitu sejumlah 20 medali.

“Raihan medali tersebut tidak sesuai dengan target dan harapan kita namun KONI meraih penambahan medali di tahun 2022 sebanyak 20 medali dibanding tahun 2018” ujar Herry.

Acara ditutup dengan pemberian plakat kepada para pengurus cabang olahraga dan dilanjut dengan foto bersama. (Adi).

Pos terkait