Kegiatan Pembangunan Dana Kelurahan Cimpaeun Berjalan Lancar dan Sesuai Harapan

Penulis: YN
Editor: PRM

TAPOS, depokupdate.id – Kepala Kelurahan Cimpaeun Kota Depok, Mulyadi, bersama Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Cimpaeun, Adi Rusmiadi, melakukan inspeksi lapangan untuk mengawasi hasil pembangunan sarana dan prasarana yang didanai oleh Dana Kelurahan tahun 2024. Mereka meninjau kegiatan yang dilaksanakan oleh kelompok masyarakat (Pokmas) untuk memastikan apakah pelaksanaannya sesuai dengan rencana.

Salah satu proyek yang diawasi yaitu pengaspalan jalan lingkungan RW6 Cimpaeun sepanjang 587 meter dengan nilai anggaran Rp 133.126.000. Proyek ini dilaksanakan oleh Pokmas Cerah Ceria dengan metode swakelola oleh masyarakat setempat.

“Kami sebagai stakeholder berperan sebagai pengawas dan peninjau untuk memastikan program Dana Kelurahan berjalan sesuai harapan,” ujar Mulyadi, Sabtu (18/5/2024).

Bacaan Lainnya

Mulyadi berharap hasil akhir pengaspalan jalan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan sesuai dengan harapan yang telah ditetapkan.

Ketua Pemberdayaan Mandiri Pokmas Cimpaeun Cerah Ceria, Budi, menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan kegiatan tersebut. Dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan pengaspalan jalan lingkungan RW6, telah diselesaikan dengan baik berkat komunikasi yang baik antara semua elemen masyarakat.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan kondusif berkat terjalinnya komunikasi dari semua elemen masyarakat sekitar,” ujar Budi, Sabtu (18/05/2024).

Budi juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan RW 6. Ia juga menyatakan bahwa pengawalan oleh Kepala Kelurahan Cimpaeun, Mulyadi dan pihak terkait lainnya telah membantu kelancaran proses pengaspalan.

“Pengecekan pengerjaan dikawal oleh Pak Lurah,” tambah Budi.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cimpaeun, Tatang Sutisna, menyambut baik pencapaian Pokmas Cerah Ceria. Ia menyatakan kepuasannya karena kegiatan Pokmas sesuai dengan target pelaksanaan.

“Semoga Pokmas Cerah Ceria semakin kompak dan terus dapat bersinergi dengan masyarakat,” tutur Tatang Sutisna.

Pos terkait