Depok Raih Peringkat 1 iBangga, Bang Imam: Ini Bukti Komitmen Kami Perkuat Jalinan Keluarga di Masyarakat

Penulis: YN
Editor: MAS
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bersama istri, Etty Maryati Salim. foto: Dok.IG.imambhartono

depokupdate.id – Kota Depok kembali menorehkan prestasi gemilang di bawah kepemimpinan Wali Kota Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

Kali ini, Kota Depok berhasil meraih juara pertama dalam penilaian capaian indeks pembangunan keluarga (iBangga) di Jawa Barat (Jabar) denga nilai fantastis 835, mengugguli Kota Bekasi dan Purwakarta.

Bang Imam, sapaan Wakil Wali Kota Depok, menyatakan bahwa iBangga adalah suatu indikator penting untuk mengukur kualitas keluarga yang ditujukan melalui ketentraman, kemandirian, dan kebahagiaan keluarga.

Bacaan Lainnya

“Kota Depok juara pertama iBangga se-Jabar adalah suatu prestasi yang mengagumkan. Ini membuktikan komitmen kami dalam memperkuat jalinan keluarga di masyarakat,” ungkapnya, Rabu (8/5/2024).

Dukungan yang kuat terhadap iBangga, lanjut Bang Imam, juga terlihat dari indikator makro Kota Depok, seperti Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang mencapai 82,53 dengan komponen pendidikan, ekonomi, dan kesehatan yang sangat baik.

“Indikator makro Kota Depok sangat mendukung terhadap iBangga seperti IPM 82,53,” terangnya.

Menurut Bang Imam, keluarga adalah benteng utama negara. Peran keluarga dalam mendidik moralitas dan budaya sangat penting untuk memperkuat pondasi bangsa.

“Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Kota Depok, tetapi juga menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam upaya meningkatkan kualitas keluarga.” pungkasnya.

Pos terkait