Besok Uji Coba Gage Jalan Margonda Diterapkan Mulai Jam 12.00 – 18.00

Penulis: YN
Editor: MAS

MARGONDA, depokupdate.com || Uji coba ganjil-genap (Gage) di Jalan Margonda Raya akan diterapkan pada Sabtu dan Minggu, 4-5 Desember 2021 mulai pukul 12.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Eko Herwiyanto  memberikan dukungan dari sisi sosialisasi dengan pemasangan rambu serta banner imbauan tertulis di beberapa tempat yang sudah dilakukan Dishub, serta pengerahan petugas pada saat uji coba dilaksanakan.

“Uji coba gage  merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) dengan Polres Metro Depok. Ini juga kebijakan dari bagian manajemen lalu lintas agar mengurai kepadatan kendaraan pada akhir pekan di Margonda Raya,” ucap Eko dilansir  berita.depok.go.id, Kamis (02/12/21).

Bacaan Lainnya

“Kami dan kepolisian sudah sangat masif dalam mensosialisasikan gage ini, saya mengimbau warga bisa merencanakan perjalanan mereka sesuai kebijakan yang berlaku saat uji coba gage di akhir pekan ini,” tutupnya

Terpisah, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Depok, Kompol Jhoni Eka Putra mengatakan, uji coba Gage akan dilakukan di Jalan Margonda mulai dari Simpang Ramanda hingga Flyover Universitas Indonesia (UI).

“Pada Sabtu dan Minggu akan dimulai pukul  12.00 WIB hingga 18.00 WIB. Gage akan dilakukan hanya pada akhir pekan, karena memang kondisi macet kerap terjadi. Ini salah satu solusi untuk mengurangi  volume kendaraan,” katanya.

Kompol Jhoni Eka Putra, menjelaskan Gage hanya diberlakukan kepada kendaraan roda empat. Namun tidak berlaku pada kendaraan khusus seperti ambulans ataupun dengan kondisi darurat lainnya. Lalu bagi pengendara motor dan angkutan umum juga tidak dikenakan aturan Gage ini.

“Karena masih uji coba, sifatnya hanya sosialisasi, belum ada penindakan. Sosialisasi kami terus lakukan, baik secara langsung dan daring,” jelasnya.

Pos terkait