UPT Disdamkar dan Penyelamatan Bojongsari Bersama Mahasiswa Gelar Edukasi Pemadaman Api di SDN 1 Sawangan

Reporter: adi apeng
Editor: adi

depokupdate.id, Bojongsari – UPT Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar) Kecamatan Bojongsari Kota Depok menggelar edukasi dan sosialisasi pencegahan bahaya kebakaran serta pengenalan tugas-tugas lain pemadam kebakaran kepada kurang lebih 50 siswa SDN 1 Sawangan.

Disaksikan oleh Kepala Sekolah Andas dan para Mahasiswa. Mereka sangat antusias terutama terkait fungsi dan kegunaan alat damkar yang sengaja kami gelar di halaman sekolah. 

“Edukasi ini di prakarsai para Mahasiswa Jakarta mengundang Kami. Alhamdulillah anak anak SDN sangat antusias terutama terkait fungsi dan kegunaan alat damkar yang sengaja kami gelar di atas meja,” ujar Kepala UPT Disdamkar dan Penyelamatan Bojongsari Munadi, Sabtu, (15/06/2024).

Selain pengenalan alat, para peserta didik juga diberikan sosialisasi serta praktik langsung cara memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (Apar).

Salah satu murid, yang berani tampil ke depan mengaku sedikit kesulitan memegang Apar karena sedikit berat. Namun akhirnya sangat senang saat bisa praktik langsung memadamkan api.

“Iya tadi saya suruh maju langsung menggunakan apar, sedikit kesulitan karena agak berat. Tapi senang, baru sekali memadamkan pakai alat itu,” kata Munadi.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com