Paguyuban Duta Baca Depok Gelar Kompetisi Literasi

Reporter: YN
Editor: PRM

BOJONGSARI,depokupdate.id – Paguyuban Duta Baca Kota Depok menggelar Kompetisi Literasi atau Koprasi tingkat Kecamatan Bojongsari. Kegiatan ini bertujuan untuk mencari anak muda yang berbakat dalam literasi.

“Kompetisi literasi ini merupakan ajang pencarian bakat untuk anak muda dalam literasi yang nantinya akan kita tunjuk menjadi penggerak di kecamatan. Selain itu kompetisi ini juga salah satu langkah untuk mencari bibit unggul dari kecamatan untuk regenerasi paguyuban duta baca selanjutnya, sehingga nantinya ajang pemilihan duta baca tingkat kota dapat lebih tersaring dari segi sumber daya manusia,” ujar Ketua Pelaksana Koperasi, Danish, Selasa (02/07/2024).

Dikatakannya, bagi warga yang berminat bisa mendaftar melalui tautan bit.ly/OPRECKOPRRASI2024. Waktu pendaftaran hingga tanggal 9 Juli 2024, mendatang.

“Setelah mendaftar peserta harus melalui beberapa tahapan seperti, mengirim video advokasi pada tanggal 20 Juli, kemudian mengikuti sesi tanya jawab dan unjuk bakat pada 23 Juli serta di tanggal 30 Juli melakukan pemaparan isu sekaligus pengumuman pemenangnya,” jelasnya.

BACA JUGA:  Hendrik Tangke Allo: Depok Harus Punya Museum

Danish menyebutkan syarat yang yang harus dipenuhi peserta antara lain, usia 17-20 tahun, warga asli Kota Depok dan menetap di Kecamatan Bojongsari dengan menunjukkan dokumen kependudukan, memiliki kartu pelajar atau kartu mahasiswa, portofolio atau sertifikat kegiatan literasi yang pernah diikuti dan surat pernyataan pendaftaran yang berisi biodata dan tanda tangan komitmen.

“Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi narahubung 0857-7300-7429 atau 0882-2562-6207,” tandasnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com

Pos terkait