Muhammad Fitriawan Berikan Apresiasi kepada Koperasi MPOK IIS

Reporter: YN
Editor: PRM
dok.Diskominfo.
dok.Diskominfo.

SAWANGAN,depokupdate.idKoperasi Konsumen MPOK IIS menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023, yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sawangan. Minggu (09/06/2024).

Acara ini dihadiri oleh Pengurus, Dewan Pengawas dan anggota koperasi yang hadir untuk melaksanakan kewajiban mereka dalam forum tertinggi pengambilan keputusan.

Koperasi Konsumen MPOK IIS sendiri bergerak dalam bidang pengembangan usaha produktif anggota dan memenuhi kebutuhan konsumtif tanpa bunga. Tahun 2023, koperasi ini berhasil membukukan Sisa Hasil Usaha (SHU) positif.

Koperasi Konsumen MPOK IIS, telah melayani 588 anggota di lima kecamatan yang ada di Kota Depok dan baru pertama kali menggelar RAT sejak didirikannya tahun 2022.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Mohammad Fitriawan menyampaikan apresiasinya terhadap Koperasi MPOK IIS.m dimana melalui RAT ini srbagai bentuk tanggungjawaban dan transparansi pengelolaan koperasi kepada seluruh anggota.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Koperasi Konsumen MPOK IIS yang menyelenggarakan RAT,” ujar Fitriawan.

Dirinya mengatakan, RAT juga merupakan wadah tertinggi dalam pengambilan kebijakan, hal ini sekaligus mengevaluasi pelaksanaan koperasi tahun lalu serta mendapatkan masukan dan rencana kegiatan berikutnya.

BACA JUGA:  Kepala DKUM, Fitriawan : Anggota Harus Loyal Kepada Koperasi

“Kami juga mengingatkan bahwa kunci kesuksesan koperasi terletak pada anggotanya. Anggota koperasi ibarat dua sisi mata uang, satu sisi sebagai pemilik koperasi dan sisi lainnya sebagai pelanggan loyal yang menggunakan jasa koperasi,” jelasnya.

Sementara itu, Manager Koperasi MPOK IIS, Arief Budiman menyampaikan harapannya agar koperasi yang dikelolanya mampu menyejahterakan anggotanya, hal ini tak luput juga berkat kemampuan anggota, pengurus dan pengawas dalam melaksanakan RAT setiap tahun sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kami berharap Koperasi MPOK IIS dapat memperbesar layanan melalui basis kelompok ibu-ibu di Depok dan menambah variasi usaha mikro selain outlet ayam goreng yang sudah mencapai 24 outlet,” tandas Arief Budiman.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com

Pos terkait