Lurah Ratujaya Kolaborasi dengan PNJ Bangun Jembatan

Reporter: YN
Editor: PRM
Lurah Ratujaya, Bambang Sugiharto bersama warganya usai gotong royong membersihkan area sekitar jembatan lingkungan RT 01 RW 07. foto: Diskominfo

CIPAYUNG,depokupdate.id – Lurah Ratu Jaya berkolaborasi dengan PNJ membangun jembatan rangka baja akses jalan warga RT 01 RW 07 di Kelurahan Ratujaya yang sempat terputus karena jembatan rusak sudah sudah dibenahi.

Warga setempat bergotong royong dengan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) Program Studi D3 Konstruksi Sipil untuk membangun jembatan rangka baja.

Ketua RW 07 Kelurahan Ratujaya, Sanusi menjelaskan, sejak ada jembatan rangka baja dengan lebar 2 meter ini masyarakat sudah tidak lagi harus berputar arah jauh. Jembatan ini juga layak untuk dilalui kendaraan bermotor.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Lurah Ratujaya dan PNJ yang telah membantu kami membangun jembatan ini, akses warga sekarang lebih mudah dan cepat,” jelasnya, Senin (24/06/2024).

Sanusi menjelaskan bahwa warga berinsiatif membersihkan saluran air dan mewarnai jalanan lingkungn untuk mempercantik lingkungan tersebut. Hal ini dilakukan guna meningkatkan kenyamanan warga setempat ketika melintas disana.

BACA JUGA:  Kelurahan Ratujaya Gencar Perkuat Program Kampung Iklim

“Karena wilayah ini Kampung Proklim, kami ingin saluran air sepanjang 70 meter yang nanti pinggirannya akan kami tanami pohon produktif, untuk ketahanan pangan,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Lurah Ratujaya Bambang Sugiharto mengapresiasi PNJ yang telah membantu proses pembangunan jembatan. Dirinya berharap warga dapat menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan, khususnya di area tersebut.

“Saya titip pesan agar warga merawat jembatan dan area sekitarnya agar bisa menjadi tempat berinteraksi antar warga,” tandasnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com

Pos terkait