Lurah Pancoran Mas Ajak Warga Bersihkan Kantor Kelurahan, Mau Buat Saung Ngobras

depokupdate.id, Pancoran Mas – Lurah Pancoran Mas bersama RW dan warga melakukan kegiatan kerja bakti di halaman kantor kelurahan dan sekitarnya, Selasa, (25/06/2024). Tepat di belakang Keluahan ada tanah sisa kurang lebih ada 35 M2 sedang dibersihkan, menurut rencana akan dibuat Saung ngobras.

Lurah M. Soleh mengatakan, Saung Ngobras yang berada di kantor Kelurahan akan menjadi tempat ngobrol santai yang asyik untuk bersantai. Di sana, pengunjung juga bisa menghilangkan rasa lelah serta kepenatan dengan menikmati tanaman, suara gemericik air.

Soleh menuturkan, pembuatan Saung ini terinspirasi saat dirinya sedang berada di belakang kantornya.
Saat itu, kata dia, dirinya sedang duduk dan melihat halaman tanah kosong itu banyak rumput dan pohon pohon sudah mulai besar.

“Saat itu, adem banget kalau saya bikin saung. Terus saya merenung hingga terpikirkan mau buat kolam yang bisa menciptakan ketenangan,” kata Soleh, saat diwawancarai Wartawan, di kantornya, Selasa (25/06/2024).

Akhirnya Lurah mengajak staf, RT, dan RW kerja bakti yang merupakan salah satu bentuk partisipasi dan kepedulian warga terhadap lingkungan sekitar tempat tinggal mereka.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com