Elly Farida Maknai Idul Adha Sebagai Momentum Jiwa Berkorban

Reporter: YN
Editor: PRM

DEPOKUPDATE.ID – Elly Farida Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, turut memaknai Hari Raya Idul adha 1445 Hijriah.

Menurut Bunda Elly Farida sapaan akrabnya, Hari Raya Idul adha merupakan momentum untuk menebar jiwa berkorban.

“Simbol ini telah dilakukan oleh keluarga Nabi Ibrahim AS yang rela mengorbankan anaknya demi ketakwaan kepada Allah SWT,” tuturnya, Senin (17/06/2024).

Bunda Elly menyebutkan, Nabi Ibrahim AS telah membuktikan kepatuhannya kepada Allah SWT ketika diminta untuk menyembelih anaknya, Allah SWT dengan bijak menggantinya dengan kambing. Maka simbol inilah yang muncul menjadi Idul Kurban.

Lebih lanjut, Bunda Elly menjelaskan bahwa Nabi Ibrahim AS telah menjalankan tugas dan fungsinya sebagai kepala keluarga,

BACA JUGA:  Sebanyak 25 Ribu Hewan Qurban Diperiksa DKP3 Depok

sehingga, teladannya juga diturunkan kepada istrinya Hajar, yang ketika air susunya habis membuat Nabi Ismail AS menangis.

Untuk memperbanyak susunya mengorek-ngorek tanah dan keluarlah air zamzam yang hingga kini dinikmati masyarakat muslim di dunia.

“Itulah sosok Nabi Ibrahim AS mendidik istri dan anaknya menjadi takwa kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com

Pos terkait