Dua Perempuan Hebat di Ngopi Bareng Sekber

 

GDC, depokupdate.com- Anggota DPD RI dapil Jabar, Dra. Ir. Eni Sumarni, M.Kes, dan Kepala Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Kota Depok, Linda Ratna Nurdianny, S.Hum menjadi pembicara pada Ngopi Bareng Sekber di kantor Sekber Kota Depok, Ruko Grand Depok City (GDC) Depok – Jawa Barat (28/12/18).

Acara yang dihadiri oleh puluhan wartawan dan ormas itu dipandu anggota Pesedium Sekber Kota Depok, Putra Gara.

Dalam paparannya, Eni mengungkapkan bahwa DPD memang memiliki beragam kewenangan untuk ikut membahas, mengajukan serta melakukan pengawasan Rancangan Undang-Undang (RUU) yang berkaitan dengan otonomi daerah, hubungan pusat dan daerah, pembentukan dan pemekaran serta penggabungan daerah, pengelolaan sumber daya alam dan sumber daya ekonomi lainnya.

“Namun sayangnya DPD tidak memiliki kewenangan terkait dengan masalah anggaran. Hal inilah yang membuat terjadinya ketimpangan kebijakan. Pada satu sisi DPD memiliki banyak program, dilain sisi anggaran tak bisa diadakan,” ungkap Eni panjang lebar.

Dra. Ir. Eni Sumarni, M.Kes, anggota DPD RI dapil jabar saat memaparkan materinya

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com

Tinggalkan Balasan