DPUPR Lakukan Penertiban Kabel Udara untuk Keamanan Pejalan Kaki

Reporter: YN
Editor: PRM

SUKMAJAYAdepokupdate.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok melakukan penertiban kabel udara di Jalan Tole Iskandar, tepatnya mulai Simpang KSU hingga Tugu Jam Siliwangi Kecamatan Sukmajaya untuk keamanan pejalan kaki.

Kegiatan penataan ini merupakan tahapan akhir untuk penurunan kabel udara ke bawah tanah yang bertujuan meningkatkan kualitas layanan dari para operator telekomunikasi.

“Seluruh kabel udara milik PT Telkom sudah diturunkan, saat ini kita masuk tahapan penurunan kabel udara. Mulai dari titik Simpang KSU sampai dengan Tugu Jam Siliwangi,” ujar Kepala Bidang Bina Konstruksi DPUPR Kota Depok Denny Setiawan, Kamis (13/06/2024).

Ia mengatakan bahwa pekerjaan akan dilakukan secara bertahap sepanjang kurang lebih 3 kilometer, baik dari sisi kiri maupun kanan.

“Hari ini kami potong kabel dari simpang KSU sampai pertigaan Masjid Al Huda. Kemudian akan dilanjutkan pada pekan depan. Kami juga melibatkan pihak Asosiasi Penyedia Jaringan Telekomunikasi Indonesia (APJATEL), PT Telkom dan Satuan Tugas (Satgas) Pemeliharaan DPUPR,” jelasnya.

BACA JUGA:  DSW di Hack, IBH: Tidak ada Kebocoran Data

Untuk mengantisipasi kemacetan, pihaknya juga melakukan pengaturan lalu lintas. Ia berharap, penertiban ini bisa segera selesai, agar sepanjang Jalan Tole Iskandar-Siliwangi tidak terlihat semrawut.

“ Kami berharap masyarakat bersabar atas dilakukannya pekerjaan tersebut yang juga bermanfaat untuk menambah estetika dan membuat Kota Depok lebih tertata, aman dan nyaman,” tandasnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com

Pos terkait