DPAPMK Perkuat Ketahanan Keluarga

Balaikota, depokupdate.com

Kepala Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari memberikan sejumlah kegiatan strategis terkait upaya penguatan Ketahanan Keluarga terhadap perilaku perbuatan asusila beserta dampaknya. Salah satunya adalah melaksanakan sosialisasi penguatan Ketahanan Keluarga dalam pencegahan perilaku perbuatan tersebut.

“Seperti melalui Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) dengan kegiatannya bincang keluarga, Roadshow Puspaga, serta Ceria Bersama Puspaga,” kata Nessi, Senin (3/2/2020)

Dikatakan Nessi, pihaknya juga rutin melakukan gerakan perlindungan anak dan parenting melalui kegiatan Sekolah Ayah Bunda. Kemudian, kampanye gerakan sayang keluarga, talkshow sosialisasi kekerasan terhadap perempuan dan anak (SKPA) serta Sekolah Pra Nikah.

“Lalu, sosialisasi pengarusutamaan gender yang menekankan pada isu-isu dan pemahaman serta persepsi gender yang benar,” ujarnya.

Dia menuturkan, pihaknya juga bekerja sama dengan lingkungan dalam pengasuhan dan pendidikan anak membangun Rukun Warga (RW) Ramah Anak dan Kampung KB. Menurutnya, dua kegiatan itu bertujuan menghidupkan delapan fungsi keluarga.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com

Tinggalkan Balasan