DKUM Terus Maksimalkan Program Wirausaha Baru

CIMANGGIS, depokupdate.com | Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok akan terus memberikan perhatian lebih kepada wirausaha baru. Hal itu terungkap pada Forum Rencana Kerja DKUM Kota Depok di Wisma Hijau, Selasa (18/02/20).

Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan mengatakan, setiap tahunnya, DKUM memberikan pelatihan ke 275 orang wirausaha baru. Pelatihan diberikan sebagai bekal wirausaha baru dalam memulai usaha yang akan dilakukan.

“Target kami setiap tahun ada 275 pelaku usaha yang akan mengikuti pelatihan dan pembinaan,” tuturnya

Hngga kini pihaknya sudah memberikan pelatihan dan pembinaan ke 820 wirausaha baru sejak 2017-2019. Selanjutnya, setiap tahun akan bertambah 275 pelaku usaha.

Fitriawan menuturkan, DKUM juga akan terus menindaklanjuti pengembangan usaha yang dijalankan para pelaku usaha. Pengembangan dilakukan dengan melengkapi aspek legalitas, sertifikat laik sehat bagi makanan cepat saji, maupun sertifikat produksi pangan industri rumah tangan (SPP-PIRT).

BACA JUGA:  DKUM Gelar Pelatihan WUB Ilmu Kewirausahaan

“Kami fasilitasi juga untuk sertifikat halal, legalitas bagi usaha kuliner, dan logo halal,” katanya.

Fitriawan menambahkan, upaya yang dilakukan diharapkan dapat terus menambah jumlah pelaku usaha baru di Depok.

“Dengan demikian, nantinya perekonomian masyarakat dapat terus meningkat.” pungkasnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan