BRI Kantor Cabang Depok – PNJ Gelar Sosialisasi Pendampingan UMKM

Editor: PRM

DEPOKUPDATE.ID – BRI Kantor Cabang Depok dan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) menggelar sosialisasi dan pendampingan kepada UMKM yang tergabung dalam Jawara Depok, Kamis (6/6/2024).

“Kegiatan ini sebagai komitmen untuk meningkatkan literasi keuangan digital dan perbankan,” ujar Pemimpin Cabang BRI Kantor Cabang Depok, Yuliyanto.

Topik yang diangkat yaitu keuangan digital dan perbankan, hal ini berdasarkan fenomena minimnya wawasan dan pengetahuan di kalangan pelaku UMKM tentang keuangan digital.

Acara literasi keuangan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi bidang pengabdian yang dilakukan para dosen D4 Keuangan dan Perbankan, Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

Sosialisasi menghadirkan narasumber Taufik Hermansyah yang membahas tentang literasi keuangan digital dan I Nyoman Triadhi dari pihak BRI yang membahas tentang KUR ( Kredit Usaha Rakyat).

Sosialisasi ini diikuti sekitar 35 UMKM dari berbagai lini bisnis, terutama bisnis kuliner. Peserta sangat antusias karena mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat yang dapat  diterapkan untuk bisnis yang dimilikinya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com