BPTJ Uji Coba BISKITA Trans Depok

Reporter: YN
Editor: PRM
Dok. Humas BPTJ
Dok. Humas BPTJ

BALAI KOTA, depokupdate.idBPTJ Uji Coba BISKITA Trans Depok. Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jaboetabek memulai uji coba layanan buy the service (BTS) di Kota Depok pada Senin, 1 Juli 2024 sebelum nantinya diresmikan oleh Menteri Perhubungan dalam waktu dekat.

Uji coba diawali dengan sosialisasi di Kantor Walikota Depok yang bertujuan untuk memperkenalkan armada BISKITA kepada perangkat daerah di Kota Depok dalam apel pagi rutin.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Depok Muhammad Idris, menyampaikan terima kasih kepada BPTJ Kementerian Perhubungan yang telah memberikan subsidi peningkatan layanan angkutan massal dengan skema BTS di Kota Depok.

“Layanan ini nantinya akan merubah paradigma masyarakat Kota Depok menjadi lebih tertib karena harus naik dan turun pada tempat yang telah ditentukan. Kami berharap nantinya masyarakat dapat memanfaatkan dan menjaga apa yang sudah diberikan pemerintah pusat”, jelas Idris.

BACA JUGA:  Disdik Depok Gelar Sosialisasi dan Advokasi Bidang Pendidikan

Uji coba akan dilanjutkan dengan mengoperasikan BISKITA Trans Depok pada 1 koridor yang telah ditetapkan yaitu Terminal Margonda-LRT Harjamukti.

Sekretaris BPTJ, Dedy Cahyadi, menyampaikan uji coba ini untuk memastikan armada yang akan beroperasi, perangkat IT, bus stop/halte, rute, pramudi dan dampak sosial yang kemungkinan timbul.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com

Pos terkait