Aliansi Masyarakat Maluku (AMMAL) Bersatu untuk Kemajuan Kota Depok

Reporter: AM/YN
Editor: PRM

PANCORAN MAS,depokupdate.id – Rapat Ormas dan Paguyuban Masyarakat Maluku Kota Depok dihadiri tokoh sekaligus Ketua Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) H. Moren, Ketua Maluku Satu Rasa Salam Sarane Bersatu(M1R-SSB) Ibrahim Eli, Ketua Keluarga Besar Maluku Tenggara Raya(KBMTR) Rolixs Rahakbauw, Ketua Maluku Utara Bersatu (MUB) Idrus Subahana, Anis Muriany Wakil Ketua I DPP M1R-SSB, perwakilan Tokoh Pemuda Yopi Berhitu, serta perwakilan tokoh-tokoh Maluku dari berbagai paguyuban Maluku yang ada di Kota Depok, acara tersebut berlangsung pada Sabtu (11/05/2024) di Kedai Lekker Resto Bakery, Coffe n Venue, jalan Sersan Aning no 74 B Kota Depok.

Hj. Moren seorang Tokoh Pemuda Maluku, sekaligus Ketua FPMM Kota Depok terpilih sebagai Ketua AMMAL yang dipilih langsung oleh ketua-ketua ormas besar Maluku dan paguyuban yang hadir dalam rapat perwakilan Maluku serta dipercaya untuk memimpin ormas-ormas besar Maluku juga paguyuban Maluku yang ada di Kota Depok.

Tujuan terbentuknya Aliansi Masyarakat Maluku (AMMAL) Kota Depok agar bisa menjadi mitra dengan Pemerintah serta mendukung pilkada Depok tahun 2024 agar berjalan lancar, aman dan damai.

H.Moren juga mengajak seluruh Masyarakat Maluku yang sudah ber KTP depok agar jangan sampai Golput dalam Pilkada Kota Depok.
” Suara Kita menentukan Walikota dan Wakil Wali Kota untuk masa depan pembangunan Kota Depok 5 tahun kedepan, inyuk itu jangan golput,” ujar H.Moren.

H.Moren juga mengajak seluruh masyarakat Maluku yang tinggal di Kota Depok untuk menjaga kebersamaan dan Toleransi sesama orang Maluku.
” Agar terjalin hubungan yang harmonis dan terciptanya suasana Aman dan Kondusif, kita harus mempunyai rasa kebersamaan dan toleransi antar sesama warga Maluku,” tambah H.Moren.

BACA JUGA:  Penyesuaian Tarif Asasta Mengacu kepada Peraturan Pemerintah

Ketua M1R-SSB Ibrahim Eli dan Ketua MUB Idrus Subahana, menyampaikan hal yang sama. ” Kami juga berkomitmen dan berharap bisa bekerja sama dengan Pemerintah Kota Depok kedepan semoga bisa berkontribusi dalam pembangunan juga pemberdayaan masyarakat Maluku yang tinggal dan menetap di Kota Depok,” ujar Ibrahim Ali.
” Kami juga menegaskan kesiapan Kami untuk bersenergi dengan Pemerintah Kota Depok,” tambahnya.

Ketua KBMTR Kota Depok Rolixs Rahakbauw menambahkan bahwa dengan terbentuknya AMMAL di Kota Depok ini, harus menjadi barometer bagi masyarakat Maluku yang ada, khususnya orang Maluku yang ada di Jabodetabek, bahwa kita jangan egois dan jangan mudah untuk di adu Domba oleh siapapun.

Dengan dibentuknya AMMAL di Kota Depok ini semoga bisa menyadarkan kita semua, bahwa orang Maluku harus bersatu, karena semboyan orang Maluku dimana saja berada adalah ” Ale Rasa Beta Rasa” yang harus di maknai dan dipahami secara mendalam.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com

Pos terkait