Wakil Walikota Depok Buka LPM CUP I Kelurahan Cipayung Rebutkan Piala Wakil Walikota

DEPOKUPDATE.ID, CIPAYUNG – Ratusan warga Kelurahan Cipayung Kecamatan Cipayung antusias mengikuti turnamen bulutangkis LPM CUP I merebutkan piala Wakil Walikota Depok, yang diselenggarakan di Lapang Bulak Barat PB Bersama RT 03 RW 08, Kelurahan Cipayung. Turnamen tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota Depok H. Imam Budi Hartono.

Turnamen Bulutangkis LPM CUP I Kelurahan Cipayung antar RW, dihadiri Wakil Walikota, Kadisporyata Kota Depok Dadan Rustandi, Camat, Lurah LPM Para Ketua RW, RT dan Ketua panitia Ustd. Ansori serta Katar.

Ketua panitia yang sekaligus sebagai Ketua LPM Sobari mengatakan, turnamen tersebut digelar sejak 7 Oktober 2022 hingga menuju babak final kedepan. Adapun pesertanya ada 12 antar RW.

Kegiatan itu merupakan salah satu program kerja Pengurus LPM Kelurahan Cipayung di bidang keolahragaan, hal ini bertujuan untuk kembali menyambung tali silatutrahmi, menjalin kebersamaan antar para Ketua RW dan masyarakat dengan kegiatan olahraga bulutangkis ini.

Bacaan Lainnya

“Kami ini akan berakhir masa jabatan LPM, atas kesepakatan pengurus kita adakan Turnamen LPM CUP I, iya untuk membina Generaai Juara, dengan menjaga Silaturrahmi dan Sportifitas Bertanding,” kata Sobari.

Wakil walikota Depok H. Imam Budi Hartono (atas) membuka acara turnamen, Ketua LPM Kelurahan Cipayung Sobari, SE (bawah).

“Atlet pasangan beregu yang mengikuti turnamen antar RW ini. Sementara, untuk kategori perlombaannya ada tiga. Yakni, grup A, grup B, C dan grup D,” ucapnya.

Dia mengaku banyak warga setempat bangga dengan hadirnya Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono yang sudah peduli untuk memajukan dunia olahraga, khususnya cabor bulu tangkis di wilayah Kelurahan Cipayung. Terkebih lagi, Imam menilai kemajuan dunia olahraga di wilayah Cipayung menjadi mulai bergairah lagi.

Untuk itu, Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono menuturkan, Turnamen Bulutangkis dapat mendongkrak dan memicu semangat kalangan anak muda untuk lebih mencintai olagaraga.
“Wilayah Cipayung bisa dikata tertinggal dalam sektor olahraga. Padahal, banyak atlet berkualitas di daerah sini. Untuk itu, saya berharap dengan kehadiran LPM CUP ini untuk meningkatkan dan memajukan dunia olahraga dan juga untuk meningkatkan hubungan silaturahmi,” ujar Imam.

Camat Cipayung Hasan Nurdin dan Ketua LPM Kelurahan Cipayung Sobari (kanan) Lurah Cipayung Muhammad dan Ketua Panitia Ansori, saat mengambil nomer undian doorpreise

Selain itu, sambung Imam, peranan olahraga juga menurutnya merupakan sebuah alat pemersatu bangsa. Terlebih lagi, pada masa pandemi Covid-19 daya tahan tubuh masyarakat harus tetap dijaga.
Selain mengkonsumi makanan yang bergizi dan berprotein juga masyarakat harus gemar berolahraga. Salah satunya tournamen bulu tangkis ini.

Hal ini bertujuan untuk mengajak masyarakat supaya mau bergerak, terbiasa melakukan aktivitas fisik dan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup.
“Peran seluruh seluruh stakehoalder sangat dibutuhkan untuk menggerakkan, memfasilitasi, dan mengedukasi masyarakat terkait pentingnya olahraga sebagai lifestyle. Nah, kami mulai hal ini dari kalangan anak muda sebagai generai bangsa,” pungkasnya. (adi).

Pos terkait