Wakil Wali Kota Hadiri HUT ke-74 IGTKI PGRI Pendidikan Berkualitas

Penulis: YN/OP
Editor: PRM

GDC, depokupdate.id – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Kota Depok. Acara ini diselenggarakan di Taman Alun-alun Kota Depok, Selasa (28/05/2024).

Kegiatan yang mengusung tema “Berkarya bersama meningkatkan kesejahteraan, solidaritas dan kompetensi guru taman kanak-kanak untuk mewujudkan pendidikan anak usia dini yang berkualitas menuju Indonesia Emas 2045” , dihadiri Bunda PAUD Kota Depok, Bunda Elly Farida, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Siti Chaerijah serta seluruh guru Taman Kanak-kanak se-Kota Depok.

IBH mengatakan pendidikan dasar memiliki peran penting dalam menentukan Indonesia menjadi negara maju atau tertinggal. Pondasi pendidikan di tingkat dasar bertujuan untuk memberikan dasar yang kokoh dalam perkembangan intelektual, sosial, emosional dan karakter anak sejak usia dini dan dimasa-masa selanjutnya.

Bacaan Lainnya

“IGTKI ini perannya sangat strategis sekali, karena memang anak-anak usia 3- 5 tahun ini kedepan akan menjadi generasi emas Indonesia di 2045. Makanya pendidikan di TK ini menjadi penentu untuk Indonesia menjadi negara maju atau negara tertinggal,” tuturnya IBH usai membuka acara.

IBH berharap para guru dapat membentuk generasi yang unggul, pintar serta sukses dalam ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) dan iman dan taqwa (IMTAQ).

“Harapan kami memang melalui guru-guru IGTKI ini bisa membentuk generasi yang unggul, pintar yang sukses, IPTEK dan IMTAQ-nya, supaya hal-hal yang berkaitan dengan masalah globalisasi sudah sangat menyerang Indonesia baik positif dan negatif. Semoga yang negatif bisa ditangkal dengan anak-anak sejak TK,” tambahnya.

Selanjutnya Imam berpesan kepada para guru untuk terus sabar dalam membimbing dan mendidik anak-anak sambil terus meningkatkan ilmu pengetahuan dengan terus membaca buku sehingga dapat mendidik anak untuk menjadi generasi yang adaptif.

Pos terkait