Urban Farming di Depok, Kodim 0508/Depok Tanam Bawang Merah

Penulis: YN
Editor: APB
Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Iman Widhiarto, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono dan Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana.(dok.Diskominfo)

SUKMAJAYA | depokupdate.id || Kodim 0508/Depok berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok serta berbagai pemangku kepentingan wilayah lainnya melakukan urban farming dengan menanam bibit bawang merah di lahan seluas ratusan meter persegi di wilayah Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya.

Selain untuk membantu pemerintah menjaga ketahanan pangan, kegiatan ini juga untuk mengatasi perubahan iklim.

Komandan Kodim 0508/Depok, Kolonel Infanteri Iman Widhiarto, menjelaskan bahwa bibit bawang merah yang ditanam di lahan seluas ratusan meter persegi itu didatangkan langsung dari Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Bacaan Lainnya

“Saat ini, fluktuasi harga yang sering diamati adalah pada cabai dan bawang. Menanam padi di perkotaan seperti Depok tidak efektif dan tidak efisien karena memerlukan lahan luas juga biaya tinggi dengan hasil yang tidak maksimal,” ujarnya, Senin (10/06/2024).

Iman menambahkan bahwa bibit bawang merah ini diperkirakan akan siap panen dalam dua bulan ke depan. Ia berharap bibit tersebut tumbuh dengan baik dan memberikan hasil yang bermanfaat.

“Ini merupakan kali pertama kami menanam bawang merah. Semoga hasilnya nanti memuaskan dan bermanfaat,” ungkapnya.

Acara penanaman ini dihadiri oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono, Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana serta beberapa kepala perangkat daerah lainnya.

Pos terkait