Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dan Digitalisasi Jadi Fokus Musrenbang Kota Depok

MARGONDA, depokupdate.id – Untuk lebih memantapkan kehidupan Kota Depok yang maju, berbudaya, dan sejahtera melalui peningkatan pelayanan dasar. Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok Gelar Musrenbang Kota di Bumi Wiyata, Margonda (15/03/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Depok, Mohammad Idris, Sekda Kota Depok Supian Suri, Ketua DPRD Kota Depok, Tengku Muhammad Yusufsyah Putra, Kepala Bappeda Kota Depok, Dadang Wihana, Bappeda Jabar, Indra Permana, Ahli Pembangunan Ekonomi dan Kependudukan ITS, Sonny Hb Harmadi, Ahmad Gamal Akademisi UI, Kedeputian Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana (Kementrian PAN-RB), Nanik Murwati, S.E., M.A., Suara Lansia dan Anak Kota Depok.

Dalam sambutannya, Walikota Depok mengungkapkan bahwa Kota Depok akan mendapatkan penghargaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) bersama enam kabupaten dan enam kota se-Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Di harapkan melalui platform ini, akan dapat meningkatkan partisipasi aktif warga Depok dalam perencanaan program pembangunan, berdasarkan data terbaru, Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) Kota Depok ada meningkat ke angka 5,24. Namun masih di bawah nasional sebesar 5,32 dan provinsi sebesar 5,45. kendala ini diungkapkan Idris karena Faktor utamanya kenaikan LPE nasional dan provinsi ini adanya unsur pertanian, di Kota Depok ini jadi permasalahan karena banyaknya lahan telah berkurang,” Jelasnya.

Beberapa Materi dari Paparan mengisi acara ini diantaranya bahasan tentang, Dynamic governance dalam kerangka reformasi birokrasi di Indonesia dari Kementrian PAN RB , Rancangan RKPD kota Depok tahun 2024 oleh kepala Bappeda Drs. Dadang Wihana M Si serta Suara Anak dan Lansia mengisi giat Musrembang untuk tahun anggaran 2024.

Dalam giat ini dia juga menyoal rencana tematik pembangunan 2024 terdiri dari penataan Jalan Bandung – Cinere Raya, jalur Pedestrian Jalan Raya Cinere, Pembangunan Tugu Batas Jalan Raya Bogor, Pembangunan Mesjid Raya – Jalan Raya Bogor Penataan Jalan Nusantara, Exit tol Cimanggis (Emeralda). Serta Jalur Pedestrian dan PJU Etnik di Jalan M. Yassin, DED Jalur Pedestrian Jalan Proklamasi, Penataan Tugu Simpang Siliwangi. (DiM)

Pos terkait