Sekda Kota Depok Lepas 366 Jamaah Haji Kloter 31 Gelombang ke 2, Pesannya Perjalanan Panjang Jaga Kesehatan

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Depok – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok H. Supian Suri (SS) melepas keberangkatan 368 orang jamaah calon haji (JCH) di Masjid Balaikota Depok, Minggu (04/06/2023).

Sekda Kota Depok H. Supian Suri, usai melepas berpesan agar para JCH selalu menjaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan seluruh ibadah haji di tanah suci dengan baik, dan menjadi haji mabrur. “Dengan tetap menjaga kondisi fisik dan kesehatan saat berada di tanah suci, maka para jamaah dapat melaksanakan seluruh tahapan ibadah dengan lancar,” kata Supain, kepada wartawan (04/06/2023) Minggu malam.

Selain menjaga kesehatan lanjut Supian, selalu meluruskan niat agar lebih khusyuk dalam menjalankan rukun islam yang kelima ini, dengan terus berdoa jalani ibadah haji yang khusuk.

Supian berpesan, agar para jamaah calon haji adalah duta Indonesia dan duta Kota Depok sehingga harus tetap menjaga nama baik bangsa dan negara. Salah satunya iya harus ikuti arahan pembimbing haji.
“Dan tak lupa, kami berharapa para jamaah calon haji ini nantinya dapat memohonkan doa untuk para pemimpin kita, khususnya kepada bapak Walikota dan Wakil Walikota, agar terus diberikan kesehatan dan kekuatan untuk memberikan manfaat yang lebih baik lagi, amin,” ujar Supian.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok H. Enjat Muziat, mengatakan ada 1.660 calon jamaah haji (Calhaj) asal Depok yang diberangkatkan ke Makkah di tahun 2023. Gelombang pertama bahkan sudah berangkat.
“JCH yang dilepas keberangkatannya pada hari ini merupakan kelompok terbang (Kloter) 31 gelombang ke dua, terhitung 268 jemaah termasuk 8 pembimbing berangkat.

Sebelum di berangkat ke tanah suci lanjut Enjat, para jamaah terlebih dahulu berkumpul di embar kasih. Esok hari sekitar pukul 04.00 pagi jemaah berangkatkan mereka cepat.
“Sebelum para jamaah lebih dahulu menginap satu malam di Jakarta. Selanjutnya pada Senin 05 Juni pagi, para jamaah akan di antar kebandara dan langsung diterbangkan ke Madinah,” katanya.

Enjat, berharap, para jamaah selalu tetap jaga kesehatan, karena suhu di Arab Saudi itu mencapai 41 derajat celcius, kondisi kelembapanya sangat rendah. Jika terkena panas, tubuh kita tidak berkeringat.
“Untuk itu, diharapkan para jamaah banyak-banyak minum air putih dan makan buah-buahan yang mengandung nutrisi yang kuat, sehingga bisa sehat dan dengan lancar mengikuti tahapan ibadah haji. Sehat pergi dan sehat juga datang.” ujarnya. (Adi).

Pos terkait