Mengenal Lebih Dekat Sosok H. Munir Ketua LPM Kelurahan Pondok Cina

DEPOKUPDATE.ID, BEJI – Jelang Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Pondok Cina Kecamatan Beji periode 2022 – 2027. Menurut panitia pemilihan akan menggelar Pemilihan rencananya Jumat malam, 23 September 2022. Berbarengan masa kepengurusan LPM sudah berakhir, dimana Ketua LPM H. Munir akan melepaskan jabatan yang selama 3 tahun dia pimpin.

Ketua LPM Pondok Cina H. Munir yang juga salah satu bakal mencalonkan ketua LPM lagi mengaku, telah menyiapkan diri dengan baik. Apabila para Ketua RW dan masyarakat meminta dirinya. Apapun hasil pemilihan nantinya, ia tetap akan berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat Pondok Cina.

H. Munir yang punya alamat di jalan Mawar raya no.27 RT 4 RW 4, mengaku, tetap optimis, dengan berbekal pengalaman yang cukup serta visi dan misi yang baik untuk dapat direalisasikan bila ia terpilih nantinya.
“Kalau pak Ketua RW dan masyarakat masih menginginkan saya lagi, Iya saya siap mencalonkan,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Munir akan selalu komitmen membangun kolaborasi yang Aktif Kreatif dan yang baik harus dibangun, baik bersama lembaga-lembaga yang ada di Kelurahan.
“Eksternal harus lebih kuat lagi dengan harapan wilayah Pondok Cina jadi lebih Maju, Berbudaya dan Sejahtera,” katanya.

Disampaikannya, selama ini ia telah membangun kebersamaan yang kuat, sebagai hasil komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh ketua RT, RW dan lembaga, tokoh masyarakat. Hal tersebut membuatnya mengetahui garis besar usulan – usulan kegiatan yang bisa difasilitasi oleh LPM ke depannya.
“yang pastinya harus lebih baik lagi kedepan dengan kegiatan- kegiatan yang bermanfaat bagi warga Pondokcina terutama dalam pemberdayaan baik pemberdayaan pembangunan pemberdayaan SDM,” ucapnya.

Sementara itu, sejalan dengan Ketua RW 02 Priyono, mengungkapkan dukungannya. Ia menyampaikan, harapannya agar LPM dapat meningkatkan prakarsa dan swadaya masyarakat dalam menjalankan program pembangunan secara partisipatif.
“Meskipun saya baru terpilih menjadi Ketua RW, saya sudah mengenal sosok H. Munir, Saya anggap beliau mumpuni dan saya akui dia itu termasuk sosok orang yang patut kita contoh,” ujar Priono.

Pria yang akrab disapa Bang Pay ini, pembangunan yang selama ini dipimpin yang mencakup aktivitas dalam merencanakan dan mengawasi pelaksanaan pembangunan di tingkat kelurahan cukup baik.
“Tidak bisa dipungkiri dengan kondisi saat ini dibutuhkan sosok orang Tua yang kreatif untuk muncul sebagai motor penggerak sehingga akselerasi pembangunan dapat berkembang degan cepat, tokoh seperti H. Munir masih patut manjadi pemimpin,” ungkap bang pay.

Ketua RW 02 Kelurahan Pondok Cina Bang Pay, siap mendukung H. Munir jadi Ketua LPM periode 2022-2027

Menurut Pay, banyak yang mampu dan kreatif tapi yang dibutuhkan adalah sosok pemimpin yang mau dan siap untuk memberikan semangat baru dalam mengisi pembangunan.
“Sosok H. Mujir dengan pengalaman dan dedikasi yang sudah terbukti, sepatutnya diberi kesempatan untuk memimpin LPM, karakter yang rendah hati dan mau turun langsung bersama masyarakat adalah modal yang cukup untuk menjadi social engineering dalam hal baik mendorong bangkitnya pembangunan di Kelurahan,” katanya.

Pay berharap, sosok H. Munir yang mau bekerja bersama dengan masyarakat untuk pembangunan, bukan karena ada kepentingan lain.
“Semoga Bang H. Munir, semakin semangat bekerja sebagai pemimpin LPM di kelurahan Pondokcina,” harapnya.

Sementara itu, Forum Komunikasi LPM Kecamatan Beji Nano mengungkapkan, bahwa H. Munir merupakan tokoh yang cocok, karena memiliki jiwa sosial dan memahami betul karakteristik masyarakat di kelurahan. Selain itu, H. Munir  juga memiliki kepedulian yang tinggi akan isu-isu sosial yang terjadi di masyarakat.
“Kepekaan yang tinggi menjadi modal utama mau bekerja untuk masyarakat, koordinasi dengan lembaga lainnya beliau juga sudah baik dan mampu membawa pondokcina lebih baik dan maju,” ungkapnya.

Disampaikannya, LPM merupakan representatif masyarakat, sebagai organisasi pemberdayaan maka sudah seharusnya memiliki peran penting dalam memberdayakan masyarakat agar mampu bertahan dan berkembang.

Ketua Forum Komunikasi LPM Kecamatan Beji Bang Nano

“Karakter H. Munir yang tegas dan mau terjun langsung di masyarakat, mendengarkan setiap permasalahan yang ada dan mencarikan jalan keluar terbaik menjadi kunci utama beliau layak menahkodai LPM,” ungkapnya.

Ia berharap, ketua LPM nantinya mampu bersama sama masyarakat membangun kelurahan Pondok Cina menjadi kelurahan yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera masyarakatnya serta membuka peluang – peluang usaha bagi masyarakatnya sehingga peningkatan ekonomi masyarakat bisa terlaksana dengan baik.
“Saya yakin sebagai seseorang yang lama berkecimpung dalam program pemberdayaan masyarakat, H. Munir sangat potensi dalam menggerakkan organisasi seperti LPM, dengan pengalaman dan kemampuan yang beliau miliki, bukan tidak mungkin LPM kelurahan Pondok Cina dapat berbuat lebih banyak untuk bersama sama masyarakat bergerak maju dimasa sekarang,” tuturnya.

Denny Ferdian. SE, yang baru dilantik menjabat Lurah Pondok Cina mengatakan, LPM akan berakhir pada bulan ini tepatnya Jumat, 23 September 2022. Ketua panitia sudah ditetapkan, hal ini panitia sudah bekerja tahapan tahapan pemilihan Ketua LPM yang baru.
“Kami sebagai pimpinan Kelurahan, mengharapkan pemilihan ketua LPM yang baru nanti, bisa bekerjasama dengan kelurahan demi membangun wilayahnya yang lebih baik,” tandas Denny.
“Pembangunan yang sudah berjalan sudah berjalan sesuai aturan-aturan, kami bangga dengan Lpm H. Munir, karena kolaborasi dan sinergitas antara Kelurahan dan masyarakat berjalan dengan baik, sehingga tercapainya depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera,” pungkasnya. (adi).

Pos terkait