Lebih Dekat dengan Caleg NasDem Eis Rahmawati

SAWANGAN, depokupdate.id || Caleg DPRD Kota Depok dari partai NasDem, Eis Rahmawati yang konsen terhadap Pendidikan, Kesehatan dan UMKM ini adalah pengusaha yang super sibuk dengan segala “jabatan” yang melekat padanya.

“Sekolah dari SD, SMP dan SMA di Jakarta. Kuliah Bogor, di Institut Pertanian Bogor (IPB) pada 1997 ambil Diploma 3 fakultas peternakan, jurusan produksi makanan ternak Diploma 3 (D3), selesai pada tahun 2000” ujar Rahma mengawali obrolan di Kampung Kecil Sawangan, Rabu (20/9/2023).

Rahma melanjutkan pendidikan S1 ke Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang pada tahun 2001, fakultas yang sama di IPB dengan jurusan nutrisi makanan ternak. Begitu lulus, lanjut Rahma, 2003 hingga 2009  bekerja dalam dunia perbankan.

Bacaan Lainnya

“Menjadi karyawan Bank Mandiri Pusat di jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Ketemu jodoh disini. Resign deh” ungkap Putri dari pernikahan Kyai besar NU di Bogor, KH Abdul Hamid dan Hj. Halimatus Sa’diyah ini.

Di daerah tempat tinggal saya menjadi pengurus Majlis Ta’lim Al Munawarah Jakarta Barat dari 2009 hingga 2011. Sejak tahun 2009 hingga sekarang Rahma adalah Owner Rahma Cookies, Catering and Wedding Package.

“Tahun yang sama 2009 hingga 2013, saya juga buka toko baju ‘Maylouisa Collection’ di Pondok Petir Bojongsari.” terang perempuan kelahiran Jakarta, 1 Oktober 1978.

Tahun 2012 hingga sekarang, lanjut Rahma, dirinya menjadi Kepala Sekolah POS PAUD Melati BSI RW5, berlanjut ke 2013 hingga saat ini.

Bersama murid POS PAUD Melati

“Saya pernah mendapat gelar Kepala Sekolah teladan se-Kota Depok peringkat kedua,” ucapnya

Dirinya juga 10 tahun turun di masyarakat dan pernah mengurusi anak korban KDRT ayah kandung juga anak korban putus sekolah serta membantu pertumbuhan dan pengembangan dengan mendampingi para pelaku usaha baik pedagang ataupun UMKM.

Tahun 2018, Rahma menjadi Duta Ketahanan Keluarga Kecamatan Bojongsari dan mengikuti lomba duta ketahanan keluarga. Meraih prestasi peringkat kedua.

“Kala itu saya membentuk Rumah Cipta Sosial yang diperuntukkan untuk ekonomi lemah, khususnya perempuan. Misalnya korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), kekerasan seksual, anak yang putus sekolah dan lain sebagainya saya turut membantu mereka,” jelasnya.

Dengan begitu, tambah Rahma, memperkuat keyakinannya untuk turun ke masyarakat lebih peduli terhadap sesama dan memperjuangkan serta meningkatkan taraf hidup masyarakat terutama masyarakat ekonomi lemah dibidang ekonomi dan sosial. Termasuk kepada anak-anak anak-anak disabilitas. Baik dari kesehatan untuk pengobatan maupun pendidikan (Sekolah Luar Biasa).

“Sehingga tatanan perekonomian pembangunan khususnya di Kecamatan Bojongsari menjadi lebih baik lagi, lebih maju lagi menuju masyarakat yang cerdas, sejahtera dan berkeadilan.” jelasnya

“Saya turun langsung membantu masyarakat yang terkena musibah banjir, bencana alam, ke pondok pesantren yatim dhuafa” tambah Rahma

Karena konsen terhadap UMKM dan perekonomian masyarakat, pada Tahun 2017 hingga sekarang, Rahma menjadi Penasihat UMKM Bojongsari Maju Bersama (BOSAMA). Untuk mengembang market produk UMKM, Rahma juga ingin membangun Rumah Oleh-Oleh Khas Depok.

“Disini lah saya diusulkan menjadi Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kecamatan Bojongsari. Dan saya terpilih menjadi Ketua IWAPI Bojongsari sampai sekarang” tutup warga Cluster Belanda Telaga Golf ini dan owner Derma Reflexy ini. *

Pos terkait