Kurangi Pengangguran, Disnaker Kota Depok Akan Maksimalkan Program Pelatihan Kerja

Penulis: DiM
Dr. Sidik Mulyono, B.Eng, M.Eng kini menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Depok sejak Selasa (02/05/2023).

BALAIKOTA, depokupdate.id || Sidik Mulyono resmi menjabat Kadisnaker menggantikan Mohamad Thamrin sejak dilantik Walikota Mohammad Idris pada Selasa (02/05/2023).

“Di masa Pak Thamrin, Kepala Disnaker sebelumnya sudah banyak melakukan perubahan. Ke depan penurunan angka pengangguran harus terus dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat,” ucapnya usai Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Disnaker Kota Depok di aula Kantor Disnaker Kota Depok, dikutip dari berita.depok.go.id, Kamis (04/05/2023).

Mantan Asisten Ekabang ini menyebut, Disnaker Kota Depok sudah berhasil menurunkan angka pengangguran dari sembilan persen menjadi tujuh persen. Selanjutnya, untuk mengoptimalkan hal tersebut, perlu kolaborasi dari seluruh perangkat daerah dan stakeholder terkait.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Disnaker juga sudah memiliki program rutin yaitu pelatihan kerja sebagai langkah mengurangi pengangguran di Kota Depok. Untuk memaksimalkan hal itu, akan dilakukan upaya tindaklanjut agar para peserta pelatihan mendapatkan akses dalam memulai usaha.

“Bagaimana para peserta pelatihan ini tidak menjadi pengangguran, perlu ada akses usaha agar aktivitas ekonomi dapat berjalan dan mereka semua bisa bekerja,” pungkas mantan Kadiskominfo ini.

Pos terkait