KPU, Bawaslu dan Kesbangpol Aprisiasi NGUTIK

Penulis: DIM
Editor: MAS
Launching NGUTIK di Huis Cafe Kalimulya, Cilodong, Sabtu (5/3/2022). Ketua Bawaslu, Luli Barlini, Herry Budiman, Putra Gara, Ketua KPU kota Depok Nana Sobharna dan Bakesbangpol kota Depok, Ndaru Ferik.

depokupdate.com || Ngobrol Urusan Politik (NGUTIK) yang dihelat Koalisi Partai Non Parlemen (KPNP) Kota Depok bersama Lembaga Kajian Sekber Wartawan Indonesia (LKSWI) di Cafe Huis, Jalan Raya Kalimulya, Cilodong, Depok, Sabtu (5/3/2022) mendapat apresiasi KPU, Bawaslu dan Bakesbangpol kota Depok yang hadir pada acara itu.

Koalisi Partai Non Parlemen (KPNP) Kota Depok terdiri dari Partai Nasdem, Berkarya, Prima, PBB, Hanura, Ummat, PKP Indonesia, Garuda, Gelora dan Perindo.

Pada Ketua KPU Kota Depok, Nana Sobarna mengapresiasi kegiatan yang dilakukan KPNP bersama Sekber Wartawan Indonesia

Bacaan Lainnya

“Selaku ketua KPU Depok mengapresiasi kepada teman-temn KPNP dan Sekber, menurut saya ini kegiatan yang baik untuk perbaikan proses demokrasi kedepan. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini sebagai ajang untuk menyampaikan informasi pendidikan politik, kepemiluan, sosialisasi ini bisa kita terus laksanakan kedepan,” kata Nana.

Bagi KPU Ini merupakan bagian pendidikan politik kepada masyarakat, KPU merasa penting untuk hadir.

“Mudah mudahan KPNP dalam waktu dekat bisa mempersiapkan diri, karena dimulainya tahapan di bulan Juni ini tentu mulai running buat mereka bisa persiapkan untuk pendaftaran Parpol, pengajuan bakal caleg dan tahapan yang akan dijumpai dimasa yang akan datang,” terangnya.

Senada, Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini mengatakan kegiatan yang digagas KPNP hari ini cukup baik.

“Menurut saya ini cukup baik untuk kondisi hari ini, kalau kita tidak berkoalisi itu sulit melawan oligarki atau hegemoni maka teman-teman harus berkoalisi,” ujar Luli

Luli juga menegaskan, KPNP harus selalu menjaga kesolidan dan jangan sampai goyah

“Harapannya dengan diskusi ini baik masyarakat maupun Parpol peserta Pemilu sudah paham tentang aturan yang ada. Jadi nanti demokrasi yang dihasilkan berkualitas. KPNP saya harapkan tetap solid menjaga kesolidan, jangan sampai goyah kebawa kemana-mana kalau sampai tidak solid maka tidak akan jadi apa-apa,” tandasnya.

Sementara, Ndaru Ferik Prasojo Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan, Badan Kesbangpol Kota Depok sangat mengapresiasi dan bangga hadir dalam kesempatan ini

“Karena bagian tugas dari kami memberikan pembelajaran dan pemahaman politik yang baik dan benar kepada masyarakat. Forum ini merupakan upaya yang dilakukan agar masyarakat mengetahui arti peran mereka dalam dunia politik khususnya dalam rangka peningkatan demokratis di kota Depok” ungkapnya.

Terkait pokok inti kegiatan ini, lanjut Ndaru, ini ajang yang sangat baik. Apa yang dibahas dan didiskusikan adalah bahan yang berisikan ide dan gagasan baik untuk membangun kota Depok. Ini sebagai bahan kebijakan pembangunan kota Depok.” pungkasnya.

Pos terkait