Kapolres Metro Depok Kombes Pol Ahmad Fuady Jadi Imam Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Balaikota Depok, Khotib Wakil Walikota Depok

depokupdate.id, Depok – Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, bertindak sebagai imam adalah Kapolres Metro Depok Kombes Pol Ahmad Fuady beserta istri, menunaikan shalat Idul fitri bersama Walikota Depok KH Muhammad Idris beserta istri, Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, dan istri, Sekda Kota Depok H. Supian Suri beserta istri, perwakilan Dandim 0508 Depok, para Asisten, OPD, Camat dan Lurah, tokoh masyarakat serta tokoh Agama.

Acara berlangsung di Masjid Agung Balaikota Depok, pada Sabtu (22/04/2023). Dengan khusyuk Kombes Pol Ahmad Fuady. merupakan seorang perwira menengah jebolan taruna Akademik Kepolisian (Akpol) 1998, ini pun memimpin jalannya Sholat Idul Fitri sebagai imam. Sedangkan Khotib yang memberikan Khutbah yakni Imam Budi Hartono yang merupakan Wakil Walikota Depok.

Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono bertindak sebagai Khotib idul Fitri

“Alhamdulillah kami panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1444 H ini bisa berjalan dengan baik. Dan Alhamdulillah kami bisa menjalankan amanah yang mulia ini dengan baik,” ujar Kombes Pol Ahmad Fuady yang menjabat sebagai Kapolres Metro Depok menggantikan Kombes Pol Imran Edwin Siregar, sejak awal tahun 2023 ini, kepada media ini usai Sholat.

Kombes Pol Ahmad Fuady, ini juga menyampaikan terima kasih kepada Walikota Depok dan Pengurus Masjid agung Balaikota Depok yang sudah memberikan kepercayaan ini

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan kebanggaan bagi saya, InsyaAllah kedepan akan lebih baik lagi, katanya.

Namun sebelum memimpin Sholat Idul Fitri dengan menjadi imam. Ahmad Fuady juga sudah sering memimpin Sholat ketika sebelum dan sesudah menjadi Polisi. Bahkan ia juga sering dipercayakan memimpin Sholat Fardhu dan Sholat Tarawih keliling di Kota Depok selama bulan suci Ramadhan.

Lebih lanjut Kapolres, “Silaturrahmi itu bisa menghapus dosa antar sesama, menambahkan rejeki, memanjangkan Umur.
“Momen Idul Fitri ini kiranya bisa menjadi sarana kita untuk introspeksi dan koreksi diri untuk lebih meningkatkan iman serta taqwa kepada Allah SWT. Sehingga nantinya kita akan menjadi orang yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” ujarnya.

Selain itu, ia juga tercatat sebagai seorang perwira menengah yang pernah meraih juara 1 Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) kategori Perwira Menengah Polri tahun 2022.

Dalam riwayat jabatannya, Kombes Pol Ahmad Fuady juga diketahui pernah menjabat sebagai Kapolres Gunungkidul pada tahun 2017, serta berpengalaman dalam bidang lalu lintas.

Sebelum menjabat sebagai Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady diketahui menjabat sebagai dosen utama di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri.
“Alhamdulillah “Secara umum situasi Sholat Idul Fitri 1444 H di wilayah Kota Depok berjalan dengan aman, lancar, khusyuk,” pungkasnya. (Adi).

Pos terkait