Kapolres Metro Depok Adakan Dialog Akrab Bersama Warga

Penulis: YN
Editor: PRM

SUKMAJAYA, depokupdate.id – Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana S.H, S.I.K, M.si, menggelar acara “Jumat Curhat” di kediaman H. Sarmili di Jalan Kemakmuran Raya Rt.06 Rw. 01 Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Sukmajaya, Depok. Inisiatif ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi mereka, Jum’at (08/03/2024).

Acara tersebut menjadi momentum bagi warga Sukmajaya Depok untuk berdialog langsung dengan Kapolres Arya. Warga dengan antusias mengutarakan permasalahan sehari-hari, termasuk masalah keamanan, ketertiban dan kenyamanan lingkungan.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0508 Depok Letkol Inf. Iman Widhiarto, S.T, M.M, Kapolsek Sukmajaya Kompol Margiyono, S.H, M.H, Danramil Sukmajaya Kapten Inf. Usran Aswan Siregar, Kasi Propam. AKP Imam S, H. Sarmili, H. Yahman, H. Nawih sebagai Ketua FBR.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Kapolres Arya menyambut baik antusias masyarakat serta menjelaskan upaya yang telah dilakukan oleh kepolisian untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan keamanan di wilayah tersebut. Ia juga memberikan penjelasan terkait program-program preventif dan reaktif yang diterapkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Depok.

Menanggapi pemilu, Kapolres Arya menekankan pentingnya menjaga kondusifitas. Apabila terdapat kesalahan atau pelanggaran, diharapkan untuk diselesaikan melalui jalur hukum yang sudah ditentukan. Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga anak-anak mereka agar terhindar dari aksi tawuran, khususnya menyambut bulan Ramadan.

Arya juga mengajak semua warga agar tidak ragu untuk melaporkan permasalahan kepada pihak kepolisian. “Kepada semua warga masyarakat agar tidak usah segan–segan apabila ada permasalahan untuk melaporkan kepada kami, mudah- mudahan kami dapat menyelesaikan permasalahan tersebut,” pungkas Arya.

Acara “Jumat Curhat” ini bukan hanya sekadar acara formal, melainkan merupakan bukti nyata dari komitmen Polres Metro Depok dalam mencatat, mendengarkan dan mencari solusi bagi masyarakat secara langsung.

Kehadiran Kapolres di tengah-tengah warga tidak hanya sebagai representasi kepolisian, tetapi juga membuka ruang dialog yang lebih terbuka, memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat, guna menjaga keamanan serta ketertiban di Kota Depok.

Pos terkait