Sementara, Head Of Siebook.id, Amelia Rahma D. mengatakan kegiatan Duta Baca Siebook ini insya Allah akan diselenggarakan setiap tahun. Hal ini, tambahnya, untuk mendorong minat baca anak muda yang sudah mulai berkurang karena berlimpahnya konten-konten singkat dan distraksi di media sosial.
“Hal ini tentunya membuat anak muda jadi lebih susah fokus dan mudah menerima informasi-informasi yang kurang kredibel atau hoax.” terangnya.
Amelia berharap dengan adanya kegiatan seleksi Duta Baca Siebook ini, bisa membuat trend positif tentang membaca di kalangan anak muda. Siebook.id, terangnya, berusaha membentuk pola pikir baru bahwa membaca merupakan hal yang keren dan memberikan manfaat jangka panjang yang sangat banyak.
“Apalagi kita tentunya berharap, dari langkah-langkah kecil kami ini bisa menaikkan posisi Indonesia yang merupakan negara dengan minat baca terendah hingga naik beberapa tingkat dari negara lain bahkan bisa menyamai negara-negara maju” tandas Amelia.
Dari berbagai seleksi kegiatan tersebut akhirnya terpilih Duta Baca Putra Siebook.id yaitu Aditya Kurniawan dari Bandung, Jawa Barat dan Duta Baca Putri Siebook.id Hilwa Alya Dalilah dari Magelang, Jawa Tengah serta 1 Brand Ambassador yaitu Achmalia Salwa Putri dari Sleman, Yogyakarta.