Hardiono : DWP Harus Siap Masuk di Era 4.0

BALAIKOTA, depokupdate.com |Pemerintah Kota Depok bersama pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok menggelar acara Peringatan HUT DWP ke-20 Tingkat Kota Depok Tahun 2019 di Aula Lt. 10 Gedung Dibaleka 2 Balai Kota Depok, Kamis (19/12/2019).

Sekretaris Daerah Kota Depok, Hardiono  mengatakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) di usia ke-20 tahun, sudah harus siap masuk ke era revolusi industri 4.0. Sebab, para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) diajak untuk bisa mensosialisasikan program-program mereka melalui basis aplikasi.

Bacaan Lainnya

“Gerakan dan program di DWP Kota Depok harus bisa tersosialisasikan melalui aplikasi yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Misalnya Depok Single Window (DSW). Selain itu anggota DWP juga harus bisa memahami apa itu era digital,” ucapnya Hardiono saat sambutan.

Menurutnya dengan melek teknologi, para anggota bisa mengajarkan kepada keluarga dan lingkungannya terkait perkembangan teknologi yang berkembang saat ini. Serta memanfaatkan teknologi untuk keperluan yang positif.

Sebagai organisasi, tambah Hardiono, DWP harus mulai mengokohkan dan menguatkan kualitas internal pengurus maupun anggota. Serta penguatan struktur dan jaringan yang dimiliki agar aktif dalam pemberdayaan masyarakat.

“Istri ASN juga diharapkan jadi contoh teladan di masyarakat. Masyarakat akan melihat ibu DWP luar biasa. Meskipun kerjaan sibuk, menata rumah tangga apik, tentram, rumah tangga Sakina Mawadah Warahmah, dan produktif,” tandasnya.

Acara dirangkai juga dengan santunan Yatim. Hadir pada acara ini Pembina DPW kota Depok, Elly Farida, DWP seluruh OPD, tingkat Kecamatan dan instansi vertikal.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan