Festival Depok Keren Cipayung Jaya Bangkitkan Ekonomi Masyarakat yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera

DEPOKUPDATE.ID, CIPAYUNG – Walikota Depok, Mohammad Idris menyampaikan ucapan selamat dan mengapresiasi atas terselenggaranya Depok Keren Kelurahan Cipayungjaya, Kecamatan Cipayung, Jumat,(2/9/2022). Walikota hadir dan membuka Festival Depok Keren yang diadakan Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung Kota Depok.

Menurutnya Idris, Depok Keren di Cipayungjaya menunjukan banyaknya potensi usaha kecil mikro (UKM), dapat mendongkrak bidang ekonomi sekaligus menguatkan posisi Depok sebagai kota niaga dan jasa.
“Selama dua tahun pandemi covid19 hanya sektor UKM yang mampu bertahan hingga kini, sehingga bisa meningkatkan perekonomian Nasional,” kata Idris, Jumat (2/9/2022).

Idris mengatakan, Festival Depok Keren diminati masyarakat. Acara seperti ini baru kembali diadakan setelah vakum hampir 2 tahun akibat Covid-19.
“Jadi, mudah-mudahan Covid-19 makin melandai, sehingga nanti kita bebas tidak pakai masker lagi, tapi sementara masih tetep harus menjaga protokol kesehatan (prokes),” ujar Idris.

Sementara itu Camat Cipayung Hasan Nurdin mengaku, Festival Depok Keren yang sudah dilaksanakan di tiga Kelurahan yakni Kelurahan Ratujaya, Kelurahan Pondokjaya dan Kelurahan Cipayungjaya.

Menurut Hasan, sejak dua tahun pandemi covid19 tanpa kegiatan, jadi kegiatan Depok Keren yang sudah di laksanakan di tiga kelurahan, ternyata adanya trend yang positif dan inovatif, baik jenis produk maupun jumlah pelaku UKM.
“Alhamdulillah pelaku UKM bertambah di setiap Kelurahan, banyak olahan produk lokal yang variatif dan inovatif,” ucap Hasan.

Bacaan Lainnya

Lurah Cipayungjaya Zayadi, menuturkan, kegiatan yang bertemakan Depok kreatif Energik kita tingkatkan UMKM yang Mandiri berdaya saing untuk Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera.
Ini menurut Zayadi, dapat memberikan semangat bagi masyarakat untuk meningkatkan ekonomi keluarga yang berimbas pada peningkatan ekonomi di Kota Depok.
“Kita harus bisa memberikan semangat membela dengan cara beli produk lokal atau UMKM,” ujarnya.

Zayadi ucapkan terima kasih atas kunjungan Wakikota Depok di kegiatan Depok Keren Kelurahan Cipayungjaya.
“Kami warga Cipayungjaya sangat berterimakasih kepada Pak Walikota karena ditengah kesibukan beliau sebagai Walikota ternyata masih menyempatkan waktu hadir untuk menyapa warga Cipayungjaya di tengah kegiatan Depok Keren Cipayungjaya. Makasih Pak Walikota,” ucapnya.

Mengenai kegiatan Depok Keren Cipayungjaya, Zayadi menuturkan, akan berencana memberikan pelatihan Digital Marketing bagi pelaku UKM agar nanti bisa mendunia.
“Saya sangat gembira ternyata kegiatan berjalan dengan meriah seperti ini,” terangnya.

Ditempat yang sama Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Cipayungjaya, Roih menjelaskan, peserta Depok Keren Cipayungjaya terutama UKM seluruhnya lokal.

“Kegiatan ini dari, oleh UKM Cipayungjaya, selain bazar dan pameran, ada juga lomba-lomba seperti lomba mewarnai gambar dan fashion show anak-anak, terutama kuliner asli olahan umkm Cipayungjaya,” ujar Roih.

Festival Depok Keren Kelurahan Cipayungjaya, merupakan kegiatan perdana dan akan menjadi agenda rutin ke depannya. Sebanyak stand UMKM turut memeriahkan festival ini. Selain promosi produk UMKM pada Festival Depok Keren juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan.
“Lombanya mulai dari lomba mewarnai dan tarian tradisional tingkat PAUD dan TK hingga lomba menghias stand,” tutup Roih. (Adi).

Pos terkait