Demi Kemanusiaan, GM FKPPI Depok Peduli Gerak Cepat Memberikan Bantuan Warga Korban Gempa Cianjur dan Cibadak Sukabumi

DEPOKUPDATE.ID, CIANJUR – Musibah gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo yang terjadi di Cianjur Jawa Barat mengakibatkan banyak korban jiwa serta kerugian materi yang terjadi memprihatinkan.

Banyak warga terpaksa mengungsi ke tenda-tenda dadakan berbekal seadanya karena rumah mereka hancur akibat gempa, di Cianjur dan Sukabumi.

Menyikapi bencana tersebut, GM FKPPI Kota Depok Peduli Gempa, kembali bergerak bersama-sama dengan GM FKPPI Rayon Limo bergerak memberikan bantuan untuk para pengungsi gempa.

Bacaan Lainnya

“Allhamdulillah hari ini kami bersama GM FKPPI Rayon Limo membagikan sejumlah bantuan. Ini merupakan sumbangsih kami para anak kolong bagi saudara-saudara korban gempa Cianjur dan Cibadak Sukabumi,” ucap Ketua GM FKPPI Kota Depok Viktor Malbanat, Sebtu (17/12/2022), kepada depokupdate.id, hari ini.

Titik gempa di cianjur asri, nita rambe , tofik, bung johanes.menyerahkan bantuan yg diamanahkan secara langsung ke korban gempa

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua GM FKPPI Kota Depok Viktor Malbanat diterima langsung oleh ketua  langsung PC GM FKPPI Cianjur. Bantuan tersebut kemudian akan didistribusikan kepada pengungsi yang membutuhkan.

Viktor mengatakan, bansos tersebut berupa pempers, obat obatan, mie instan, sarung, selimut, tenda dll, untuk dikirim ke tempat bencana yaitu Cinajur lanjut ke Cibadak Sukabumi yang juga mengalami bencana.

“Bantuan secara swadaya dikumpulkan dari komplek TNI AL pangkalan jati depok dan warga Jati Indah Depok. Kemudian ada juga Swadaya anggota, wanhat dan pengurus juga serta  bantuan dari ikatan penggiat olahraga sepeda jakarta terakhir dari aksata 7 gambir,” ungkap viktor.
“GM FKPPI peduli bencana gempa bumi Cianjur dan Sukabumi ini juga berkat bantuan dari warga Komplek TNI AL jl.Rasamala 13 pangkalan jati beserta Komunitas Aksara 7 Gambir dan Komunitas Sepeda IPSJ, yang kedua warga Bukit Cinere Indah RW.14 dan RW 16,ibu Ayla,Ibu Nita rame dan pak Iwan warga jl.Meranti no.5 depok,” tambahnya.

Viktor menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk konkrit kepedulian putra-putri TNI-Polri di wilayah Depok dan Limo untuk para pengungsi korban gempa bumi Cianjur dan Cibadak Sukabumi.

Penyeyerahan bantuan ke cibadak sukabumi dan Titik gempa di cibadak sukabiumi

“Kami akan terus menyalurkan bantuan dan dukungan sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat terkait bencana ini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua GM FKPPI Rayon Limo Sri Mulyani Wijiastuti, menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus cabang Depok yang telah membantu dalam mendistribusikan bantuan dari warga komplek TNI Al pangkalan Jati Depok dan Warga Jati Indah Depok.

“Kami atas nama pengurus GM FKPPI Rayon limo dan GM FKPPI Kota Depok ucapkan terima kasih kepada semua yang telah membantu. Semoga apa yang telah kita lakukan dalam tujuan membantu korban gempa di Cianjur dan Sukabumi menjadi ladang amal bagi kita kelak dikemudian hari,” tutur Sri Mulyani.

Ucapan terima kasih juga saya tujukan kepada Ketua PC cianjur kang Faisal, Ketua Rayon Cibadak Mbak Nita rambe dan Ketua PC Depok dan semua Pihak yang telah membantu. (adi).

Pos terkait