BKD Tindak Tegas WP yang Tidak Bayar Pajak

Reporter: YN
Editor: PRM
dok.BKD Depok.
dok.BKD Depok.

DEPOK,depokupdate.id – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok menindak tegas Wajib Pajak (WP)yang tidak membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Sanksinya dengan cara pemasangan plang atau pun stiker pada tanah dan bangunan yang menjadi objek pajak tertunggak.

“Penindakan pada WP yang prioritas. Artinya mereka yang tunggakan pajaknya lebih Rp100 juta atau akumulatif bahkan ada yang tunggakannya mencapai Rp1 miliar,” ujar Kepala Bidang Pajak Daerah II, BKD Kota Depok, Muhammad Reza, Senin (08/07/2024).

Menurutnya, pemasangan stiker pasa bangunan, sedangkan plang atau spanduk di areal lahan milik WP yang mudah terlihat.

“Hingga awal Juli ini, BKD Depok telah memasang plang di 11 bangunan. Kami berharap, WP yang mendapat Surat Tagihan Pajak (STP) dan telah dipasang plang maupun stiker, bisa menyelesaikan segala urusan PBB,” terangnya.

BACA JUGA:  Plh Sekda Monitoring Sidang Tera Ukur di Pasar Depok Jaya

Reza menyebut, pihaknya telah melalui beberapa tahapan atau prosedur sebelum pemasangan plang. Ia juga berharap WP bisa menyelesaikan segala urusan PBB.

“Tindak lanjutnya adalah melunasi pajak terutang atau pun lapor ke kami,” tambahnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupred.com@gmail.com

Pos terkait