BAZNAS Depok Gelar Sosialisasi Zakat kepada 63 Perusahaan Platinum

Penulis: YN
Editor: PRM

SENTUL, depokupdate.id – Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan partisipasi perusahaan terkait zakat, infak, sedekah (ZIS) dan dana social keagamaan lainnya (DSKL) serta filantropi sosial, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Depok mengandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk mengadakan kegiatan sosialisasi Zakat kepada 63 perusahaan platinum Depok di Hotel Lorin Syariah Sentul. Rabu, (24/04/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya BAZNAS Kota Depok untuk mengoptimalkan pengumpulan ZIS dan CSR perusahaan agar dapat dikelola secara Bersama dalam rangka menyelesaikan permasalahan social disekitar perusahaan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Depok Achirudin serta Ketua BAZNAS Kota Depok Endang Ahmad Yani yang memberikan pemahaman lebih dalam tentang peran BAZNAS sebagai lembaga ZIS dan DSKL di Kota Depok.

Bacaan Lainnya

Endang Ahmad Yani menjelaskan secara rinci tentang bagaimana mengelola serta mendistribusikan dana ZIS dan DSKL untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kerjasama Perusahaan Swasta dan BAZNAS ini akan bisa memberikan dampak positif bagi perusahaan dimata masyarakat, dimana tanggungjawab social yang di miliki oleh perusahaan terhadap masyarakat sekitar bisa dijalankan secara bersama dengan BAZNAS, sehingga segala keluhan social di masyarakat akan BAZNAS coba selesaikan,” ujar Endang Ahmad Yani

Selanjutnya Endang menyampaikan “Kami juga memberikan informasi tentang manfaat kerjasama antara perusahaan dan BAZNAS Kota Depok dalam hal kegiatan filantropi. Kemudian, dari pihak perusahaan juga menyampaikan program yang mereka laksanakan, terutama yang berkaitan langsung dengan kesejahteraan masyarakat. Adanya partisipasi perusahaan dalam program-program sosial BAZNAS dapat menjadi wujud nyata tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan kontribusi positif terhadap pembangunan masyarakat,” tambah Endang.

Berikutnya dilanjut dengan sesi tanya jawab, dimana para HRD dan pimpinan perusahaan juga berkesempatan bertanya tentang berbagai aspek terkait dengan penyaluran ZIS dan DSKL, serta bagaimana perusahaan dapat terlibat secara efektif.

Diskusi antara Perusahaan, pimpinan dan pelaksana BAZNAS Kota Depok menjadi sarana untuk memahami lebih lanjut potensi sinergi antara sektor swasta dan lembaga filantropi.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun hubungan yang kuat antara BAZNAS Kota Depok dan perusahaan-perusahaan di Kota Depok yang nantinya akan terjadi optimalisasi dalam kontribusi ZIS dan DSKL khusus pengelolaan dana CSR dari perusahaan dengan pelaksanaan berbagai program, yang pada akhirnya akan memberikan dampak positif yang lebih besar bagi kesejahteraan masyarakat,” papar Achirudin Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Depok.

Pos terkait