Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) Kembali Menyalurkan Bingkisan untuk Sahabat Wartawan

Penulis: DiM
Editor: emha

JAKARTA, depokupdate.id – Dua hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) bersama Tim Permata Sanny Peduli, kembali menyalurkan 120 bingkisan lebaran bagi sahabat wartawan mdi Sekretariat YPJI Jalan Paso, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (19/4).

Permata Sanny Warokka selaku founder Permata Sanny Peduli mengatakan, bingkisan berupa paket sembako ini sebagai tanda kasihnya kepada teman-teman jurnalis yang telah memberikan informasi kepada masyarakat. Kedekatannya dengan jurnalis dan fotografer inilah yang jadi cikal bakal terbentuknya Permata Sanny Peduli.

“Jurnalis adalah penyampai informasi akurat yang dibutuhkan masyarakat. Bingkisan ini sebagai tanda kasih atas jasa jurnalis dalam pencarian berita dan menginformasikannya kepada kami. Terlebih tim kami juga terdiri dari teman teman jurnalis dan fotografer,” jelas Permata Sanny Warokka dalam siaran persnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Ketua Umum YPJI Andi Arif menyatakan bahwa kegiatan sosial berbagi dengan rekan wartawan adalah program rutin yang selalu dilakukan oleh YPJI. Tidak semata hanya berbagi di momen menjelang lebaran kali ini saja, namun sejauh ini YPJI telah menggelar program peduli jurnalis di berbagai kesempatan.

lebih lanjut Andi Arif menuturkan untuk program sembako menyambut hari idul fitri tahun ini YPJI selain disupport Permata Sanny Warokka selaku founder Permata Sanny Peduli dengan 100 paket sembako beberapa donatur diantaranya PT Medika, BPJamsostek Mampang, Koperasi Tunas, Novi Bidang perempuan Soksi serta artis & politikus Camel Petir sehingga YPJI bisa membagikan 120 paket sembako untuk wartawan dari berbagi Komunitas wartawan yang ada di Jakarta dan Depok.

“Program peduli jurnalis seperti ini sudah menjadi bagian dalam program kami. Kami memang fokus untuk kesejahteraan rekan-rekan yang berprofesi sebagai jurnalis, sejak yayasan ini berdiri. Tentunya, kami sebagai pengurus berterima kasih banyak kepada donatur yang telah bekerjasama dengan kita selama ini. Ke depan, kita akan terus bergerak untuk kesejahteraan rekan-rekan wartawan tanpa memandang organisasi, forum, atau komunitas wartawan apapun,” ujar Andi Arif yang juga Ketua SWI (Sekber Wartawan Indonesia) DPW DKI Jakarta.

Sementara, Camelia Panduwinata Lubis alias Camel Petir selaku Bendahara Umum KITA saat datang ke posko YPJI mengatakan, bantuan berupa paket beras dibagikan kepada rekan wartawan merupakan bagian dari program rutin KITA dalam berbagi dengan sesama.

KITA yang diketuai oleh KH Maman Imanulhaq tersebut memang selalu aktif berkegiatan sosial, seperti berbagi sembako kepada masyarakat di seluruh daerah di Indonesia. Namun kali ini, KITA ikut dalam giat berbagi kepada rekan wartawan sejabodetabek, yang digagas oleh YPJI.

“Kita ada program berbagi sembako kepada masyarakat, kebetulan jika di Ramadan KITA ada program untuk membagikan sembako kepada masyarakat di sejumlah daerah. Misalnya kita lakukan giat berbagi ke warga di Tangerang, Serang, juga baru-baru ini berbagi 100 nasi kotak ke rutan Polres Tanggerang Selatan. Dan kali ini kita ikut berbagi untuk rekan wartawan yang digagas oleh YPJI,” kata Camel Petir. -HUM