Wujudkan Zero New Stunting, Kelurahan Cipayung Jaya Adakan Pelatihan Selama Dua Hari

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Cipayung Jaya – Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok menggelar pelatihan penanganan stunting di aula kantor Kelurahan, dilaksanakan selama dua hari.
Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Camat Cipayung Hasan Nurdin, di hadiri para ibu-ibu kader posyandu dan posbindu di tingkat RW, Lurah Jayadi, Sekel Halima, Kasi Kemas Cipayung Jaya Ika Mudrika.

Lurah Cipayung Jaya Zayadi mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menekan angka stunting di wilayahnya. Kita bersama para kader sangat konsen sekali terhadap penanganan stunting.

“Di sini tercatat masih ada anak yang terduga stunting,” ujarnya, Selasa (3/10/2023).

Bacaan Lainnya

Zayadi menjelaskan, pelatihan penanganan stunting ini digelar selama dua hari, tepatnya dari 2-3 Oktober 2023 dengan diikuti 30 peserta terdiri dari kader PKK, kader posyandu dan posbindu, RT dan RW.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya bekerja sama dengan tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Cipayung Jaya dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok.

“Sinergisitas ini bentuk keseriusan kita dalam penanganan stunting,” ucapnya, yang saat itu bersama Kasi Kemas Cipayung Jaya Ika Mudrika.

Zayadi berpesan kepada warga agar selalu memperhatikan gizi anak-anaknya di masa pertumbuhan. Sehingga perkembangan anak tumbuh sehat, cerdas dan kuat.

“Kita bersama para kader sangat konsen sekali terhadap penanganan stunting,” tandasnya.

Untuk mempercepat penanganan kasus stunting, dirinya berharap adanya peran serta seluruh elemen masyarakat Cipayung Jaya terutama di lingkungan RT, RW. (**).