Warga RT 2 RW 05 Cipayung Jaya Secara Swadaya Perbaiki Jalan Lingkungan

DEPOKUPDATE.ID, CIPAYUNG – Warga Rawa Sari RW 05 Cipayung Jaya Kecamatan Cipayung Kota Depok hari ini Minggu (20/11/2022) melakukan kerja bakti pengerasan jalan lingkungan yang rusak. Ini dilakukan secara swadaya oleh masyarakat sekitar.

Lokasi pengerasan di jalan Masjid Jamie Nurul Yaqin pintu air Gerubugan RT 02 RW  05 Kelurahan Cipayung Jaya. Nampak hadir Ketua RW 05 Hendra, Ketua RT 02/05 Mudrika, dan di bantu pemuda Karang Taruna 02 Faisal, tak lupa pula para tokoh masyarakat bpk Suhaendi, bpk Gojali, bpk Ismail, bpk H. Jaelani, bpk Saipul, Bimba dan warga setempat.

Ketua RW 05 Cipayung Jaya Hendra H. Abdul Rozak, menerangkan, saat ini di RW 05 ada beberapa jalan lingkungan yang perlu diperbaiki, dengan biaya hasil dari swadaya masyarakat.
“Alhamdulillah hari ini ada perbaikan jalan dan pengerasan jalan di RT 02, yang kami lakukan secara swadaya,” ucapnya kepada media online depokupdate.id, Minggu (20/11/2022).

Dia menyebut, karena beberapa jalan lingkungan di wilayahnya memerlukan perbaikan agar semakin baik dan masyarakat yang melintas juga merasa nyaman.
“Masyarakat juga sangat antusias membantu, baik secara materi ataupun tenaga,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Dirinya berharap, nantinya jalan yang sudah diperbaiki dapat dijaga bersama oleh masyarakat terutama di RT 2, yang dalam waktu dekat akan diaspal oleh anggaran Pemerintah Kota Depok tahun 2022.

Pria yang akrab disapa Hendra itu menuturkan, sejak pagi hari warganya telah berkumpul dengan membawa berbagai peralatan kerja untuk gotong royong. Menurutnya, kekompakan warga sangat baik, apalagi didukung oleh pengurus lingkungan ditingkat RW dan RT yang peduli terhadap lingkungan.

“Kegiatan gotong royong ini adalah wadah pemersatu masyarakat agar tetap kompak dan guyub. Sekaligus mendidik kita semua untuk mawas diri, saling peduli kepada sesama maupun lingkungan,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Ketua RT 02/05 Mudrika, mengungkapkan jalan yang dibangun secara swadaya itu keseluruhan sepanjang 30 meter dan lebar 1,5 meter.
“Anggarannya murni swadaya masyarakat RT 2, serta para bantuan dari ketua RW 05 dan dibantu Ketua RT,” jelasnya. (adi).