Warga Depok dan Bekasi Jangan Lupa Coblos Dedy Miing Gumelar (Bang Miing Bagito) Artis Lawak Senior Nyaleg DPR RI Partai Gelora

Penulis: Adi Apeng
Editor: Adi

depokupdate.id, Depok – Sosok Pelawak legendaris yang satu ini juga sudah cukup lama bergelut di dunia Politik, bernama lengkap Tubagus Dedi Gumelar alias Miing. Keyakinan Miing Bagito nyaleg lagi dari partai Gelora ini, sudah pernah menjadi Anggota DPR RI ini bukan tanpa alasan.

Partai Gelora Indonesia sendiri mendapat nomor urut 7 dalam Pemilu 2024 nanti. Bang Miing Nyaleg lagi namun bukan dari Dapil terdahulu, sekarang Miing Bagito maju sebagai Caleg DPR RI Dapil 6 (Kota Bekasi dan Kota Depok) dari Partai Gelora Indonesia.

Miing Bagito merupakan artis sekaligus politisi kawakan yang bergabung ke partai besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah itu.

Bacaan Lainnya

Miing Bagito pun menebar rasa optimisme kemenangan Partai Gelora Indonesia untuk bisa meraup kursi maksimal.

“Meskipun Partai Gelora partai baru, tapi kita enggak khawatir untuk berkompetisi dengan partai yang lainnya,” kata Futuh Hidayat, timses Bang Miing Futuh Hidayat, saat ditemui media ini Minggu, (17/12/2023) di Depok.

Futu Hidayat, yang akrab disapa bang Futu ini mengatakan, Warga Depok masih banyak yang kenal dengan figur yg satu ini, khususnya mereka yang saat ini berusia 35 tahun keatas.
“Iya tak lain dan tak bukan dia adalah Miing Bagito, yang mempunyai nama resmi TB, kehadiran Bang Miing tentu akan membakar semangat perjuangan untuk memenangkan di Pemilu 2024 nanti,” ucap futu.

Konsolidasi internal terus dimatangkan untuk meraup suara maksimal di Pemilu 2024 nanti. Salah satu langkah konsolidasi itu kata Futu ialah dengan membangun sinergitas Caleg.

“Sejak beliau pensiun dari Anggota DPR RI periode 2009 sd 2014. Menurut beliau ini adalah etape terakhir dalam hidupnya yang usianya sudah tak muda lagi,” ujar Futu.

Menurut Futu, beliau di politik ini justru ruang muamalat terbesar dalam hidupnya. Bang Miing memohon Do’a dan dukungannya untuk dapat menjadi anggota dewan legislatif nanti.

“Kita punya narasi Arah Baru Indonesia dan mewujudkan Indonesia menjadi negara Super Power baru di dunia,” tegasnya.

Mantan politisi PDI Perjuangan dan PAN yang juga tinggal di Pekayon, Bekasi Selatan ini bahkan mengajak tancap gas ke semua masyarakat Kota Depok dan Bekasi untuk memenangkan partai Gelora.

“Insya Allah setelah ini kita akan langsung gaspol untuk berkoodinasi lebih jauh dan turun ke basis-basis pemilih,” ujarnya.

Itu tak terlepas dari sosok Miing Bagito yang memiliki cukup ‘modal’ selama ini.

“Selain cukup populer, pengalaman beliau menjadi anggota DPR RI tentu lebih paham masalah pemenangan pemilu,” tuturnya.

“Jangan lupa tanggal 14 Februari 2024 cari Partai Gelora Indonesia No. 7. coblos TB. Dedy Miing Gumelar Caleg DPR RI Dapil Kota Bekasi & Kota Depok No. Urut 2. Menuju Arah Baru Indonesia,” pungkasnya. (**).